Home > UEFA Nations League > Lolos ke Final UEFA Nations League, Didier Deschamps Ingin Prancis Juara

Lolos ke Final UEFA Nations League, Didier Deschamps Ingin Prancis Juara

Jakarta – Prancis berhasil menyingkirkan Belgia melalui pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2, pada laga yang semifinal UEFA Nations League 2021, yang digelar di Allianz Stadium, pada Jumat (8/10/2021) dini hari WB.

Prancis lebih dulu tertinggal dua gol di babak pertama lewat aksi Yannick Carrasco (37′) dan Romelu Lukaku (40′).

Namun, skuad Prancis berhasil bangkit di babak kedua dan membalikkan kemenangan lewat tiga gol yang dicetak Karim Benzema (62’), Kylian Mbappe (69’), dan Theo Hernandez (90’).

Seusai laga, pelatih Prancis, Didier Deschamps memuji semangat dan mentalitas dari para pemainnya yang tidak menyerah meski tertinggal dua gol di babak pertama.

“Mereka mencetak dua gol selama periode 20 menit mereka yang kuat di babak pertama. Memenangkan pertandingan dengan cara itu menunjukkan kekuatan karakter skuad. Para pemain tidak pernah menyerah,” kata Didier Deschamps.

Dengan kemenangan ini, Prancis maju ke babak final UEFA Nations League 2021 menghadapi Spanyol yang sebelumnya menyingkirkan Italia dengan skor . . . Gabung . . . 2-1.

Baca juga : Hugo Lloris Ibaratkan Come Back-nya Prancis Seperti Laga Tinju

Laga final UEFA Nations League 2021 antara Spanyol vs Prancis akan digelai di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Terkait laga final ini, Didier Deschamps menegaskan bahwa Prancis datang untuk mencapai final, dan meraih juara. Karena itu, target tim selanjutnya yakni mengalahkan Spanyol di laga final.

“Kami datang ke sini untuk bermain di final. Kami berada di dalamnya dan akan ada trofi yang dipertaruhkan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengangkatnya,” tegas Deschamps.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...