Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Hajar MU 5-0, Mohamed Salah Pecahkan Rekor

Liverpool Hajar MU 5-0, Mohamed Salah Pecahkan Rekor

Manchester – Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50 dan memastikan Liverpool menang di Old Trafford dengan skor 5-0.

Berkat tiga gol yang dicetak Mohamed Salah ini, namanya terukir dalam sejarah sebagai pemain pertama yang sukses mencetak tiga gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, di ajang Premier League.

Mohamed Salah juga menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick melawan Manchester United di semua kompetisi dalam 18 tahun terakhir.

Baca juga : Hajar MU 5-0, Mohamed Salah Ungkap Pembicaraan di Ruang Ganti Liverpool

Nama terakhir yang pernah mencetak hattrick ke gawang MU adalah Ronaldo Nazario, di leg . . . . . . kedua perempatfinal Liga Champions. Ronaldo yang berseragam Real Madrid, mencetak hattrick ke gawang Manchester United yang saat itu dikawal Van Der Sar.

Nama Mohamed Salah juga tercatat sebagai pemain asal Afrika yang mencetak gol terbanyak di Premier League, dengan 107 gol. Sebelumnya ada Didier Drogba dengan 104 gol.

Selain itu, Salah juga kini sukses menyamai rekor Yakubu Ayegbeni sebagai pemain Afrika dengan jumlah hat-trick empat kali di pentas Premier League.

Mohamed Salah juga tercatat sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol di 10 laga terakhirnya bersama The Reds.

x

Check Also

Klopp

Jurgen Klopp Kesal Dengan Isu Posisinya Bakal Digeser Gerrard

London – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jengah mendengar rumor yang menyebut bahwa ia bakal ...