Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lionel Messi : Saya Akan Kembali Dan Pensiun Sebagai Pemain Barcelona

Lionel Messi : Saya Akan Kembali Dan Pensiun Sebagai Pemain Barcelona

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin, Lionel Messi memutuskan untuk berkarir ke PSG. Ternyata sang bintang tidak pernah terpikir akan meninggalkan Barcelona pada awal musim 2021/2022 ini.La Pulga sebenarnya berkeinginan untuk pensiun sebagai pemain di Barcelona.

Messi sudah lama menghabiskan kariernya di Barcelona , dirinya juga telah melewati banyak momen indah, juga sulit. Messi bergabung dengan Barcelona pada usia yang sangat muda, dengan klub menawarkan bantuan pengobatan atas kelainan hormon yang dialami.

Pada saat menerima kontrak pertamanya Messi mendapatkan kontrakyang ditulis di atas sapu tangan, sebelum benar-benar diubah menjadi kontrak resmi. Sulit untuk mendeskripsikan relasi Messi dan Barca, yang kini harus berpisah.

Kontrak Messi dan Barcelona berakhir pada Juni 2021 lalu. Awalnya, Messi tidak punya prasangka buruk. Dia punya kesepakatan verbal dengan klub. Usai membela Argentina di Copa America 2021, dia siap meneken kontrak baru.

“Saya tidak mengharapkan kepindahan ini sama sekali. Di kepala saya, saya akan pergi kembali ke Barcelona, meneken kontrak dan langsung mulai berlatih,” kata Messi pada France Football.

“Saya pikir semuanya sudah diatur dan saya hanya perlu menekennya.”

“Tetapi ketika saya sampai di sana, mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin lagi. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa tinggal dan bahwa saya harus mencari klub baru karena mereka tidak dapat memperbarui kontrak saya. Itu mengubah rencana saya,” tegasnya.

Baca juga : Gabung . . . Mau Main Gratisan Untuk Barcelona" href="https://www.satupedia.com/2021/10/saking-putus-asanya-joan-laporta-bermimpi-messi-mau-main-gratisan-untuk-barcelona/287592/" rel="bookmark">Saking Putus Asanya Joan Laporta Bermimpi Messi Mau Main Gratisan Untuk Barcelona

Lionel Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona pada era Jose Maria Bartomeu. Tapi, di bawah kendali Joan Laporta, Messi membuang jauh keinginan itu. Dia punya visi yang sama dengan Laporta.

Tapi, faktor finansial diyakini menjadi alasan mengapa Messi harus hijrah dari Camp Nou. Messi menangis ketika mengucap pidato perpisahan.

“Sangat sulit untuk menerimanya. Untuk berpikir bahwa kami harus meninggalkan rumah kami, rutinitas keluarga akan terbalik, anak-anak harus pindah sekolah dan ikut dengan kami ke tempat yang benar-benar baru,” katanya.

Messi akhirnya menerima pinangan dari PSG. Dia meneken kontrak dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan selama satu tahun. Sebelum menerima kenyataan berlabuh ke PSG, Messi ingin pensiun di Barcelona.

“Ini pertama kalinya terjadi dalam karir saya. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan pensiun bersama Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi,” kata Messi.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Nemanja Matic

Nemanja Matic Jadi Pilihan Barcelona Karena Harganya Yang Miring

Barcelona – Pada saat ini Barcelona sedang menghadapi masalah keuangan klub yang pelik karena efek ...