Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Liverpool Sarankan MU Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer

Legenda Liverpool Sarankan MU Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool – Legenda Liverpool, John Barnes menyarankan agar Manchester United tetap mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih, dan memberinya kesempatan untuk memperbaiki performa timnya.

Seperti diketahui, sosok Ole Gunnar Solskjaer saat ini menjadi sorotan menyusul serentetan hasil negatif yang diperoleh MU di sejumlah laganya belakangan ini.

Setan Merah hanya mampu memetik tiga kemenangan di 9 laga terakhirnya di semua ajang.

Bahkan di dua laga terakhirnya di Premier League, Manchester United mengalami kekalahan dengan kebobolan sebanyak 9 gol.

MU kalah 2-4 dari Leicester City pada pekan ke-8, lalu dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan skor 0-5.

Situasi ini membuat keberadaan Ole Gunnar Solskjaer mendapat banyak tekanan, termasuk soal rumor pemecatannya.

Meski demikian, John Barnes menilai kondisi yang dialami MU secara keseluruhan bukanlah kesalahan dari Ole Gunnar Solskjaer, sehingga pelatih asal Norwegia tersebut sebaiknya tetap dipertahankan untuk memperbaki keadaan.

“Saya rasa tidak ada pelatih yang lebih baik bisa menangani mereka saat ini,” ujar John Barnes.

“Ole harus diberi kesempatan untuk mengubah keadaan. United saat ini tidak boleh fokus pada individual namun mereka harus fokus pada keseimbangan tim mereka dan para pemain juga harus mengambil tanggung jawab,” lannjutnya.

“Para pemain tahu bahwa ketika tim mereka kalah, mereka bukan jadi orang yang disalahkan atas kekalahan itu melainkan sang manajer. Saya pribadi menilai tidak pernah menyarankan . . . . . . memecat seorang manajer, saya lebih fokus kepada para pemain dan bagaimana cara mereka bertanggung jawab atas hasil-hasil buruk itu,” ucap Barnes.

Barnes juga menyebutkan, seluruh pemain MU harus mengambil tanggung jawab mereka untuk bersama-sama memperbaiki keadaan.

“Mereka harus bertanggung jawab atas performa mereka. Andai United memutuskan mempekerjakan pelatih baru, dan tiba-tiba mereka bermain dengan baik di bawah asuhan pelatih baru itu, lantas mengapa mereka bermain buruk saat dilatih Ole?” tanya Barnes.

“Saya rasa sangat mudah untuk menyalahkan pelatih atas segala yang terjadi. Namun pemain juga punya peran akan apa yang terjadi,” tegasnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa manajemen Manchester United masih memberikan kesempatan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk memperbaiki performa timnya di tiga laga Setan Merah mendatang.

Untuk diketahui, di tiga laga mendatang, MU harus berhadapan dengan lawan-lawan berat. Setelah tandang ke Tottenham Hotspur (30/10), MU akan tandang ke markas Atalanta di babak penyisihan grup Liga Champions (3/11), sebelum menjamu Manchester City (6/11).

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...