Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Arsenal Sarankan MU Bermain Lebih Kotor Untuk Bisa Bersaing di Papan Atas

Legenda Arsenal Sarankan MU Bermain Lebih Kotor Untuk Bisa Bersaing di Papan Atas

London – Performa Manchester United yang belum juga bisa tampil konsisten membuat geregetan banyak pihak, termasuk legenda Arsenal, Nigel Winterburn.

Menurut Nigel Winterburn, bila MU masih mempertahankan cara bermain yang seperti ini kemungkinan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini akan semakin tertinggal di papan klasemen oleh tiga rivalnya, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Meski bertabur bintang, termasuk kepulangan kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, tidak lantas membuat MU menjadi lebih superior di laga.

Manchester United kalah dari Young Boys pada pertandingan perdana mereka di Liga Champions, sebelum kemudian tersingkir dari Carabao Cup setelah kalah dari West Ham, lalu dipermalukan di kandang sendiri oleh Aston Villa.

Pada laga terakhirnya, MU kembali membuang poin di Old Trafford dengan bermain imbang 1-1 lawan Everton.

Saat ini, MU berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 14, hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Menurut Nigel Winterburn, Setan Merah harus berani bermain lebih kotor agar bisa bergerak lebih maju.

“Mereka sedikit lengah ketika kehilangan bola dan membuatnya terlalu mudah bagi lawan,” kata Nigel Winterburn.

“Itu adalah sesuatu yang harus ditanamkan oleh . . . Gabung . . . seorang manajer dalam sebuah tim dan Manchester United harus meningkatkan sisi kotor permainan mereka,” lanjutnya.

“Akan menarik untuk melihat apakah Ole bisa membuat kelompok pemain ini melakukan itu untuk bergerak maju,” ujar Winterburn.

Posisi MU di klasemen Liga Inggris juga masih dibayangi ketat oleh Everton dan Brighton yang memiliki poin yang sama. Bila Setan Merah kembali membuang poin maka posisi mereka langsung melorot.

“Manchester United harus menang di kandang, jadi hasil Everton harus dianggap sebagai poin yang hilang,” ucap Nigel Winterburn.

“Jika mereka akan dianggap sebagai tim yang menantang gelar, ini tidak bisa terus-menerus terjadi, atau mereka akan kalah,” lanjutnya.

“Saya pikir mereka akan kekurangan. Tiga tim teratas lainnya akan secara konsisten meraih hasil saat mereka membutuhkannya,” tutupnya.

x

Check Also

Penampakan Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson Usai MU Dipermalukan Liverpool 0-5

Manchester – Wajah cemberut pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tertangkap kamera saat melihat ...