Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Lawan 10 Pemain Arema FC, Persija Kalah 0-1

Lawan 10 Pemain Arema FC, Persija Kalah 0-1

Solo – Arema FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-34 setelah mendapatkan umpan dari Renshi Yamaguchi.

Carlos Fortes langsung menendang umpan tersebut ke titik jauh gawang Persija yang tidak bisa dijangkau Andritany Ardhiyasa.

Di babak kedua, Arema FC harus kehilangan Kushedya Hari Yudo di menit ke-69 karena mendapatkan kartu kuning kedua. Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia ini sudah mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-61.

Setelah bermain hanya dengan 10 orang, Arema FC banyak mendapatkan tekanan dari para penyerang Persija.

Beruntung Arema FC memiliki kiper Adilson Aguero yang begitu tangguh menahan gempuran para pemain Persija.

Pada injury time, Marko Simic berhasil menjebol gawang Arema FC. Namum sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena dianggap sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Dengan kemenangan ini, Arema FC naik ke posisi 4 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengantongi 12 poin, hasil dari 3 . . . . . . kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sementara itu, Persija Jakarta turun posisi ke-8.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Maman Abdurahman (Dony Tri Pamungkas 78′), Yann Motta, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dwiki Arya (Fajar Firdaus 70′), Ilham Rio Fahmi (Muhammad Ferarri 88′), Alfriyanto Nico Saputro (Ramdani Lestaluhu 78′), Marko Simic, Riko Simanjuntak

Arema FC: Adilson Aguero Dos Santos, Rizky Dwi Febrianto, Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi, Johan Ahmat Farizi, Hanif Sjahbandi (Dedik Setiawan 65′), Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainela (Kushedya Hari Yudo 46′), Dendi Santoso, Carlos Manuel Dos Santos Fortes (Diego Michiels 87′), Muhammad Rafli (Jayus Hariono 58′)

x

Check Also

Manajemen Arema FC Mengingatkan Bila Performa Tidak Membaik Akan Berujung Pemecatan

Malang – Manajemen Arema FC mulai gerah dengan penampilan tim Singo Edan yang tidak juga ...