Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Laga Persipura vs Persebaya Diwarnai Dua Kartu Merah

Laga Persipura vs Persebaya Diwarnai Dua Kartu Merah

Surabaya – Persebaya Surabaya berhasil menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-1, pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021).

Tiga gol bagi Persebaya dicetak oleh Jose Wilkson (63’), Taisei Marukawa (69’), dan Bruno Moreira (82’).

Sedangkan satu-satunya gol bagi Mutiara Hitam dicetak oleh Ricky Kayame di menit ke-53.

Di awal babak pertama, pertandingan berjalan cenderung lambat karena kedua tim masih mencari celah dan bermain hati-hati.

Kejutan hanya datang di menit ke-6 saat Henrique Motta melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih melebar tipis di samping gawang Andhika Ramadhani.

Selama babak pertama, kedua tim lebih banyak mengandalkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Pertahanan solid yang dibangun membuat masing-masing tim kesulitan mendapatkan peluang matang di depan gawang.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Baru di babak kedua, Persebaya dan Persipura berani bermain terbuka. Di menit ke-53, Ricky Kayame berhasil menggetarkan jala gawang Persebaya setelah memanfaatkan bola muntahan dari tendangan keras Henrique Motta.

Baru 10 menit kemudian Persebaya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Jose Wilkson setelah Ricky Kambuaya dilanggar oleh Fridolin Kristof Yoku di dalam kotak terlarang.

Enam menit kemudian, Taisei Marukawa berhasil menjebol gawang Persipura setelah memanfaatkan tangkapan yang tidak sempurna dari kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Bruno . . . . . . Moreira kemudian mencetak gol ketiga bagi Persebaya di laga ini melalui tendangan kerasnya di menit ke-81.

Sayangnya, jalannya laga tercoreng oleh insiden kekisruhan yang melibatkan Bruno Moreira dan Israel Wamiau di menit-menit akhir babak kedua sehingga membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk keduanya.

Dengan kemenangan, Persebaya untuk sementara naik ke posisi 8 klasemen BRI Liga 1, dengan mengantongi 9 poin.
Sedangkan Persipura Jayapura masih tertahan di papan bawah klasemen dengan menempati posisi ke-15, dengan 5 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-4-2) : Fitrul Dwi Rustapa; Ricardo Salampessy, Donny Haroid Monim, Henrique Motta, Israel Wamiau; Theo Numberi, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, David Rumakiek; Todd Rivaldo Ferre, Ricky Kayame.

Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Persebaya Surabaya (4-3-2-1) : Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama; Ricky Kambuaya, Muhammad Alwi Slamat, Hambali Tolib; Bruno Moreira, Taisei Marukawa; Jose Wilkson.

Pelatih: Aji Santoso.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...