Home > Berita Liga Spanyol > Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real Madrid akan bermain tanpa adanya Cristiano Ronaldo. El Clasico kali ini akan menjadi era yang baru bagi kedua tim, dalam pertemuan terakhir kedua tim Los Blancos dibantai Los Cules.

Dalam laga nanti, Barcelona akan menjadi tuan rumah edisi pertama El Clasico musim ini di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, pada laga pekan ke-10 LaLiga.Dengan keadaan yang dialami oleh Barca pada saat ini, Madrid jelas akan lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Real Madrid saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan 17 poin, unggul tiga poin atas Barcelona di posisi ketujuh.

Laga nanti akan menjadi moment baru untuk kedua tim, Barca saat ini sudah tak lagi diperkuat Lionel Messi yang kini bergabung dengan PSG. Sedangkan Madrid lebih dulu ditinggal Ronaldo pada 2018 saat pindah ke Juventus.

Itu terjadi LaLiga 2018/2019, tepatnya Minggu 28 Oktober kala Barcelona menjamu Madrid di Camp Nou. Messi kala itu harus absen karena patah lengan, sementara Ronaldo sudah pindah. Meski tanpa Messi, Barcelona ternyata masih terlalu tangguh untuk . . . . . . Madrid, mereka unggul 2-0 di babak pertama lewat Philippe Coutinho di menit ke-10 dan penalti Luis Suarez menit ke-30. Suarez melengkapi hat-trick di babak kedua pada menit ke-74 dan ke-83 sebelum dimantapkan gol Arturo Vidal di menit ke-87.

Saat itu Madrid hanya mampu menghasilkan satu gol lewat Marcelo di menit ke-50 akhirnya menyerah dengan skor telak 1-5, kekalahan tersebut merupakan kekalahan terbesar Madrid dari Barcelona dalam kurun waktu cukup lama.

Selama era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memang jarang El Clasico tanpa kehadiran keduanya. Sebelum Oktober 2018 tersebut, duel Barca vs Madrid terakhir tanpa dua megabintang itu terjadi musim 2007/2008. Los Merengues menang 1-0 di Camp Nou lewat gol Julio Baptista.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...