Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Menilai Barcelona Membutuhkan Pemain Seperti Ansu Fati Lagi

Koeman Menilai Barcelona Membutuhkan Pemain Seperti Ansu Fati Lagi

Barcelona – Barcelona berhasil meraih hasil positif dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 saat menjamu Valencia di Camp Nou dengan kemenangan 3-1 pada pekan ke-9 La Liga 2021/2022, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Meskipun awalnya pada menit ke-5, Valencia unggul terlebih berkat gol dari Jose Gaya.Namun, Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui Ansu Fati di menit ke-13.

Pada babak pertama pula Barca berbalik unggul melalui penalti Memphis Depay di menit ke-41. Philippe Coutinho kemudian menutup kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ke-85.

Baca juga : Barcelona Kalahkan Valencia Dengan Skor Akhir 3-1, Ansu Fati Dapat Hadiah Penalti

Sang pelatih barca Ronald Koeman mengakui bahwa Barcelona merindukan pemain dengan kualitas seperti Fati. Menurutnya, pemain 18 tahun itu bisa memberikan kontribusi besar bagi timnya.

“Saya selalu mengatakan kami kekurangan pemain seperti Ansu karena kecepatan dan gol yang dia buat,” kata Koeman kepada Marca.

“Saya tidak ingin menggantinya, tetapi kami harus . . . . . . mengatur kembalinya dia.”

Dalam laga tersebut Ansu Fati hanya bermain selama 60 menit melawan Valencia. Koeman mengatakan bahwa dia terpaksa harus menarik keluar pemain bernomor punggung 10 itu.

“Ini adalah start pertamanya. Kami telah sepakat dengan para dokter bahwa dia hanya bermain selama satu jam. Kami tidak ingin dia terbebani dalam minggu yang begitu penting,” bebernya.

Ansu Fati berpasangan dengan Memphis Depay di lini depan Barcelona.Koeman menilai kedua pemain tersebut mulai menunjukkan koneksi yang bagus.

“Mereka saling melengkapi. Keduanya telah menunjukkan bahwa mereka memiliki koneksi yang baik. Tim sangat fokus dan setelah itu kami bermain dengan baik,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...