Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Akan Fokus Untuk Atasi Serangan Balik Dari Real Madrid

Koeman Akan Fokus Untuk Atasi Serangan Balik Dari Real Madrid

Barcelona – La Liga 2021/22 pekan ke-10 nanti akan mempertemukan Barcelona yang akan menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (24/10/2021) malam WIB.Menjelang laga tersebut, pelatih Barca, Ronald Koeman sudah melakukan persiapan untuk menghadapi serangan balik dari Real Madrid.

Koeman

Barcelona harus bisa meraih kemenangan dalam laga ini, selain karena aspek historis, El Blaugrana butuh tambahan poin karena mereka kini tertahan di papan tengah klasemen La Liga.

Saat ini Barcelona berada di peringkat ketujuh di La Liga setelah memenangkan empat dari delapan pertandingan. Namun, mereka hanya terpaut dua poin di belakang Los Blancos. Musim lalu, Barcelona kalah dua kali dalam pertandingan El Clasico yang dimainkan.

Berbicara tentang kekuatan kedua tim, Koeman menilai tidak ada yang lebih kuat. Namun, pelatih asal Belanda itu mengklaim ada perbedaan dari segi pengalaman.

“Saya tidak tahu, meskipun ada perbedaan dari segi pengalaman,” kata Koeman seperti dilansir Marca.

“Kami juga memiliki beberapa pemain berpengalaman. Jadi hampir sama saja. Ada beberapa area di mana mereka mungkin lebih baik dan ada juga area yang . . . . . . kami unggul.”

Menjelang laga nanti, Real Madrid berada di posisi yang lebih baik dari Barcelona di klasemen La Liga, namun Koeman mengatakan tidak ada yang difavoritkan dalam pertandingan ini.

“Kami akan mencoba bermain sebaik mungkin. Saya tidak berpikir ada yang difavortikan pada pertandingan ini,” tambahnya.

Koeman menilai beradasarkan hasil pengamatannya Real Madrid memiliki keunggulan dalam melakukan serangan balik. Hal itulah yang coba diantisipasi oleh Koeman.

“Penguasaan bola dan pertandingan penting bagi kami, sementara mereka bermain bagus dalam serangan balik,” bebernya.

“Kami harus terorganisir dengan baik ketika kami menguasai bola dan ketika kami kehilangan bola, kami harus mencoba mengantisipasi serangan balik mereka.”ujar Koeman. (Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...