Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Klub Kaya Baru Newcastle United Bakalan Menarik Perhatian Super Di Bursa Transfer Mendatang

Klub Kaya Baru Newcastle United Bakalan Menarik Perhatian Super Di Bursa Transfer Mendatang

Inggris – Pada bursa tranfer mendatang, Newcastle United akan menjadi sorotan dan jadi klub andalan baru dalam pembelian pemain.Baru-baru ini Newcastle United diakuisisi oleh konsorsium dari Arab Saudi, mereka kini menjadi salah satu klub paling kaya di dunia.Akhirnya kini Newcastle menjadi klub yang sangat diperhitungkan di bursa transfer.

Selamat Datang Di Premier League, Newcastle United

Proses akuisisi Newcastle sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Pada 2020 lalu, pihak konsorsium sudah mengajukan tawaran resmi. Tapi, Premier League tak memberi izin dan ada beberapa masalah lainnya.

Rezim Mike Ashley yang bertahan selama 14 tahun berakhi kini yang menjadi pemilik barunya adalah Mohammed bin Salman, putra mahkota Arab Saudi, lewat Public Investment Fund (PIF)dengan kepemilikan total 80 persen saham.

Amanda Staveley baru saja ditunjuk sebagai Direktur Newcastle. Sebelum menerima jabatan itu, Staveley menjadi aktor penting dalam proses akuisisi The Magpies oleh PIF. Perannya sangat vital dan kini dia punya jabatan penting.

Baca juga : Nama Steven Gerrard Paling Diunggulkan Bursa Taruhan Untuk Melatih Newcastle United

Pada saat ditanya soal transfer Kylian Mbappe,Staveley memberikan jawaban diplomatis. dengan tidak membantah dan tidak juga membenarkan. . . . Gabung . . . Tapi, dia memastikan bahwa Newcastle akan bersaing untuk pemain bintang.

“Kami berada di pasar untuk bersaing memperebutkan pemain kelas dunia, kami telah melakukannya sebelumnya,” ucap Staveley pada The Mirror.

“Tapi kami membutuhkan infrastruktur di sekitar pemain kelas dunia. Kami akan sampai di sana, dan kami sudah memiliki pemain kelas dunia, kami ingin memastikan mereka mendapat dukungan di sekitar mereka,” tegasnya.

Staveley menilai Newcastle tidak bisa sembarangan melakukan belanja pemain. Selain faktor Financial Fair Play [FFP], Staveley juga menyadari bahwa dana yang dikelola Newcastle harus diatur dengan sangat cermat.

“Anda memang membutuhkan neraca besar dalam sepak bola, tetapi kami di sini bukan untuk menjadi irasional, ini adalah dana investasi negara dan akan dilihat rakyat.”

“Kami harus melakukan tinjauan penuh, di mana operasinya, apa yang kami lihat pada Januari, tetapi itu akan memakan sedikit waktu,” tegasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Sorry Newcastle! Brendan Rodgers Masih Betah Latih Leicester City

Inggris -Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) ...