Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Klopp Anggap Salah dan Ronaldo Sama-sama Pemain Kelas Dunia

Klopp Anggap Salah dan Ronaldo Sama-sama Pemain Kelas Dunia

Manchester – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia tak pernah berusaha membandingkan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo karena menurutnya keduanya sama-sama pemain kelas dunia.

Salah

Salah tampil sangat luar biasa bersama Liverpool. Ia terus menerus mencetak gol dan memecahkan banyak rekor.

Pada akhirnya, Salah pun kerap dibandingkan dengan Ronaldo maupun Lionel Messi. Musim ini, pemain asal Mesir itu bahkan disebut lebih baik dari CR7 maupun Messi.

Pasalnya Salah tampil sangat mengagumkan. Ia nyaris tak berhenti mencetak gol bagi Liverpool.

Jelang duel Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp ditanya perkara perbandingan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo itu. Namun Klopp tak tertarik untuk memberikan jawaban yang mengundang kontroversi.

Klopp mengatakan dirinya tak pernah membandingkan Salah dan Ronaldo. Ia menegaskan keduanya adalah pemain kelas dunia dengan kelebihannya masing-masing.

“Saya tidak pernah memikirkan itu – mengapa kita harus membandingkan Cristiano Ronaldo dan Mo Salah? Jelas keduanya adalah pemain kelas dunia, jadi begitulah adanya,” serunya pada laman resmi Liverpool.

“Saya akan mengatakan bahkan ketika kaki kiri Ronaldo tidak terlalu buruk, tetapi saya akan mengatakan kaki kiri Mo mungkin lebih baik. Mungkin saat itu Cristiano di udara sedikit lebih baik dan kaki kanan mungkin lebih baik. Tapi dari segi kecepatan mereka berdua lumayan cepat, sangat putus asa untuk mencetak gol,” terangnya.

“Jadi mungkin itu saja. Tapi saya benar-benar tidak pernah memikirkannya dengan benar dan saya tidak terlalu tertarik dengan itu, maaf,” tegas Klopp.

Lini serang Liverpool sekarang sedang on fire. Mohamed Salah dkk mampu mencetak 36 gol dalam . . . . . . 12 pertandingan.

Menurut Jurgen Klopp, gacornya lini serang itu tentu menguntungkan Liverpool. Namun ia mengatakan hal tersebut tak sepenuhnya bisa membantu The Reds mengalahkan Manchester United.

“Ini membantu, tentu saja, tetapi tidak sekarang kami berada dalam situasi di mana kami hanya mengandalkan keterampilan mencetak gol kami dan berpikir kami tetap mencetak gol sehingga kami dapat kebobolan dua gol karena kami selalu mencetak tiga gol,” ujarnya.

“Tidak ada hubungannya [dengan itu], itu lebih kebetulan bahwa kami sering mencetak gol; kami menciptakan peluang dan mencetak gol, tetapi berturut-turut cukup aneh kami melakukan itu dan saya tahu itu. Saya juga suka memenangkan pertandingan sepak bola 1-0, jadi itu baik-baik saja,” serunya.

“Dan untuk itu kami harus menjaga clean sheet, yang akan menjadi ide bagus untuk pertandingan United. Ya, mencetak gol bagus untuk kepercayaan diri, tetapi mengandalkan itu sudah merupakan langkah pertama ke arah yang salah,” tegas Klopp.

Musim ini Mohamed Salah sudah mengemas 12 gol dari 11 laga bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Sementara Cristiano Ronaldo mencatatkan enam gol dari sembilan laga bagi Manchester United. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...