Home > Timnas Indonesia > Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak Timnas Senior

Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak Timnas Senior

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Australia U-23 pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G di Tajikistan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Di Grup G Pada babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya tergabung bersama China, Australia, dan Brunei Darussalam. Namun karena kemudian Brunei Darussalam dan China memilih mundur maka Indonesia nantinya hanya akan bertanding melawan Australia.

Bila Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Australia maka skuad Garuda Muda akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun 2022.

Kepada Timnas Indonesia U-23, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap agar mengikuti jejak Timnas Wanita Indonesia yang lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India, serta Timnas senior yang lolos ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023 setelah menyingkirkan Taiwan.

“Setelah Timnas Wanita Indonesia lolos ke putaran final di India tahun depan dan Timnas Indonesia senior lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023, kini saatnya Timnas Indonesia U-23 untuk berprestasi,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand (babak Play-off Kualifikasi . . . Gabung . . . Piala AFC 2023), dan tambahan yang berangkat dari Jakarta akan menambah kekuatan tim,’’ lanjutnya.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule ini juga mengapresiasi kinerja pelatih Shin Tae-yong yang ia nilai sudah mudah terlihat hasilnya, terutama dalam hal fisik pemain.

‘’Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2×45 menit tanpa kendur sedikitpun,” ucap Iwan Bule.

“Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil 33 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada laga kontra Australia. Sebagian pemain diambil dari skuad Timnas senior yang baru menyingkirkan Taiwan di di babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Untuk Bertarung di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk bertarung di ...