Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kepergian Lionel Messi Menjadikan Mahkota Gol Liga Spanyol Mencari Raja Baru

Kepergian Lionel Messi Menjadikan Mahkota Gol Liga Spanyol Mencari Raja Baru

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin Lionel Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan memulai kehidupan barunya dengan berkarier di Liga Prancis membela PSG. Messi kini sudah meninggalkan Barca dan Liga Spanyol.

mme

Kepergian Messi tersebut meninggalkan lubang besar di Barca dan Liga Spanyol yaitu predikat raja gol.

Messi terpaksa harus mengakhiri masa baktinya di Barcelona selama 16 musim terakhir,dikarenakan kontranya sudah usai dan Barca tidak mampu memperpanjangnya karena kendala keuangan parah yang sedang menghantam mereka.

Berdasarkan informasi dari Marca, ada satu ‘lubang besar’ yang ditinggalkan Lionel Messi di Liga Spanyol, yakni mahkota raja gol.Selama di Liga Spanyol, Messi selalu jadi raja gol, dirinya sudah delapan kali dirinya meraih Pichichi alias top skor Laliga.

Bahkan, Messi juga tercatat sebagai top skor Laliga sepanjang masa dengan jumlah 474 gol.Di Liga Spanyol musim ini, 15 tim dari 20 tim sudah pernah dijebol oleh Lionel Messi. Beberapa di antaranya yang termasuk tim besar, Messi adalah pencetak gol terbanyak ke gawang Atletico (26 . . . Gabung . . . gol), Real Madrid (18 gol), Sevilla (30 gol), Valencia (27 gol), dan Villareal (15 gol).

Meskipun dalam dua musim terakhir peran Messi digeser ke tengah oleh Barcelona, akan tetapi dirinya terus membuktikan terus mampu menghasilkan gol.

Kini, Liga Spanyol mencari pengganti Lionel Messi untuk predikat raja gol. Setidaknya ada tiga nama yang diyakini akan merebut gelar top skor musim ini yakni Karim Benzema dari Real Madrid, Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), dan Luis Suarez dari Atletico Madrid.

Sedangkan saat ini Barcelona sendiri kini bergantung kepada Memphis Depay, Ansu Fati, Luuk de Jong, dan Sergio Aguero sebagai penyerang tengah.(Ara-Satupedia.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...