Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Kepergian Gianluigi Donnarumma Dari AC Milan Dinilai Bukan Salah Pemain

Kepergian Gianluigi Donnarumma Dari AC Milan Dinilai Bukan Salah Pemain

Milan – Mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sampai saat ini menjadi musuh bagi fans AC Millan karena dianggap pengkhianat dan mata duitan setelah memutuskan untuk meninggalkan San Siro dan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Donnarumma memutuskan meninggalkan AC Milan karena klub tidak bisa memenuhi tuntutan gajinya.

Donnarumma dikabarkan mendapat gaji sekitar 12 juta euro di PSG, sedangkan AC Milan hanya sanggup memberinya gaji senilai 8-9 juta euro per tahunnya.

Selain itu, agen Donnarumma, Mino Raiola juga dianggap memberikan pengaruh buruk bagi sang kiper sehingga Donnarumma meninggalkan AC Milan yang sudah dibelanya selama 8 tahun sejak di tim junior.

Namun menurut pandangan Presiden Asosiasi Agen Pemain Beppe Galli, tudingan negatif yang diberikan kepada Gianluigi Donnarumma dan Mino Raiola sesungguhnya tidak adil, karena kepergian pemain disebabkan klub yang tidak berupaya keras mempertahankannya.

“Orang-orang bersikap seakan-akan semua salah agen, tapi bukan seperti itu permasalahannya,” kata Beppe Galli.

“Contoh saja, berapa . . . . . . banyak pemain Udinese yang pergi cuma-cuma? Nol. Jika seorang pemain pergi, maka itu karena klub memutuskan tidak memberikan kontrak,” sambungnya.

“Ada pemain top yang bisa dijual 180 juta euro dan klub menolak menjualnya, sehingga dia bisa pergi cuma-cuma. Salah agen atau klub?” ucap Galli.

“Untuk saat ini, kontrak jangka panjang adalah yang terbaik dan jangan mepet-mepet untuk memperpanjang. Milan dalam hal ini tidak menerima tawaran Raiola atau Gianluigi Donnarumma, sehingga si pemain pergi, sama dengan Calhanoglu. Ini bukan salah agen.”

“Orang-orang harus adil dan bicara apa adanya,” tandasnya.

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...