Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Kekalahan Real Madrid Dari Espanyol Disebut Karena David Alaba

Kekalahan Real Madrid Dari Espanyol Disebut Karena David Alaba

Madrid – Dalam duel Espanyol vs Real Madrid, Minggu (3/10/2021) Madrid kalah 1-2 dari Espanyol, David Alaba yang turun sebagai bek kiri di laga tersebut dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahannya.

Dalam laga tersebut perfoma Madrid jauh di bawah ekspektasi. Madrid lebih dominan membawa bola, tapi mereka tampak kocar-kacir setiap kali Espanyol menyerang balik.Sebelumnya, Madrid kebobolan dua gol terlebih dahulu, baru membalas satu gol lewat Karim Benzema. Dua kebobolan inilah yang disorot khusus, sebab barisan bek Madrid tampak lengah dan tidak bermain rapi.

Alaba direkrut Madrid musim ini untuk mengisi pos bek tengah yang ditinggal Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun, di laga ini Ancelotti justru menurunkan Alba sebagai bek kiri.

Baca juga : Pekerjaan Rumah Carlo Ancelotti Yang Harus Tuntas Pada Jeda Internasional

Meski posisi tersebut tidak asing bagi Alaba, yang memulai kariernya sebagai bek kiri.Ancelotti juga terpaksa menurunkan Alaba di posisi tersebut. Madrid sebenarnya punya dua bek kiri, Mendy dan Marcelo, tapi keduanya cedera sejak awal musim.

Dalam laga tersebut, . . . Gabung . . . Alaba sering naik membantu lini serang dan membuat bek lawan kerepotan. Namun, ada celah di lini belakang yang terbuka lebar. Kelemahan inilah yang disorot khusus oleh fans Los Blancos.

“Saya kira dia [Alaba] bisa membantu dalam urusan menyerang. Dia melakukannya, dia banyak naik ke depan,” ujar Ancelotti.

“Ada momen-momen ketika kami tidak bermain seimbang di sisi kiri, tapi itu bukan kesalahan dia. Seharusnya para gelandang mengisi posisinya, tapi terkadang kami tidak berada di posisi yang tepat.”

Kelemahan Madrid kontra Espanyol kemarin terlihat jelas di posisi Nacho sebagai bek tengah. Bek Spanyol ini tidak bermain sebaik biasanya.Bahkan Nacho membuat kesalahan langsung dalam proses gol kedua Espanyol. Dia blunder dalam upaya memotong penetrasi lawan.Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Hanya Mbappe, Real Madrid Juga Ingin Boyong Rekan Setimnya Di PSG

Madrid – Real Madrid dikabarkan kini tertarik untuk merekrut bek PSG, Presnel Kimpembe sebagai sosok ...