Home > Berita Liga Italia > Napoli > Kalidou Koulibaly Dibuat Geram Dengan Teriakan Bernada Rasis Dari Suporter Fiorentina

Kalidou Koulibaly Dibuat Geram Dengan Teriakan Bernada Rasis Dari Suporter Fiorentina

Jakarta – Napoli berhail menang dengan skor 2-1 saat tandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, pada laga pekan ke-7 Serie A Italia 2021/22, Minggu (3/10/2021).

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Lucas Martinez Quarta di menit ke-28, sebelum Napoli comeback lewat gol Hirving Lozano (38′) dan Amir Rrahmani (50′).

Namun sayangnya, laga yang berlangsung seru itu harus ternoda dengan dengan ulah beberapa oknum suporter Fiorentina yang meneriakkan kata-kata bernada rasis kepada tiga pemain Napoli, yakni Victor Osimhen, Andre-Frank Zambo Aguissa, dan Kalidou Koulibaly.

Kalidou Koulibaly sempat menanggapi dengan emosi saat berjalan ke arah ruang ganti seusai laga.

“Apakah Anda memanggil saya monyet?” teriak Koulibaly pada suporter Fiorentina.

“Kemari dan katakan itu di depan saya!” lanjutnya.

Sementara itu, striker Victor Osimhen menyerukan melalui media sosial untuk mengajarkan kepada generasi muda agar tidak memandang orang lain dari warna kulitnya.

“Bicaralah kepada anak-anak Anda, orang tua Anda, buat mereka mengerti . . . Gabung . . . betapa menjijikkannya jika mereka membenci seseorang karena warna kulit mereka. TIDAK PADA RASISME,” tulis Victor Osimhen melalui akun Twitternya.

Cuitan Victor Osimhen kemudian di-retweet oleh akun Twitter resmi Napoli.

Sementara itu, pihak Fiorentina, melalui Direktur Joe Barone telah meminta maaf atas ulah sejumlah oknum suporternya, dan menegaskan bahwa Fiorentina tidak akan kompromi dengan permasalahan ini.

Ini bukanlah kejadian yang pertama di dunia sepak bola. Pada bulan lalu, pelecehan bernada rasis juga menimpa dua pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie, yang dilontarkan oleh pendukung Lazio.

x

Check Also

Heboh Foto Pemain Napoli Mandi di Tempat Sampah

Napoli – Sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah pemain Napoli berendam di tempat sampah membuat heboh ...