Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia 2021/22 akibat mengalami dua kekalahan secara beruntun.

Pada laga terbaru, Si Nyonya Tua kalah 1-2 saat tandang ke markas Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, pada laga pekan ke 11 Serie A Italia 2021/22, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Pada laga sebelumnya, Juventus bahkan menyerah dari Sassuolo, juga dengan skor 1-2 di kandang sendiri, pada pekan ke-10, 27 Oktober lalu.

Gawang Juventus tercatat telah kebobolan 15 gol dari 11 laga, dan menjadi rekor pertahanan terburuk bagi La Vecchia Signora.

Catatan ini pernah dialami Juventus pada Serie A musim 1961/1962 silam. Di musim tersebut, Juventus juga hanya finish di peringkat ke-12.

Perolehan skor Juventus dibanding Napoli di puncak klasemen juga terpaut 13 angka. Sementara itu, Napoli baru menjalani 10 laga. Itu berarti, bila Napoli berhasil menang atas Salernitana maka jarak poin kedua tim menjadi 16 angka.

Tentu saja kondisi ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi frustrasi, bahkan ia mengaku tidak terlalu memikirkan . . . . . . lagi soal persaingan Scudetto di musim ini.

“Ini bukan motivasi, hanya saja kesempatan pertama kami kebobolan. Itu bukan kebetulan, ini tentang sikap dan kami harus kembali ke sikap yang kami miliki di awal musim” kata Massimiliano Allegri.

“Pada saat ini, semuanya terlihat negatif, tetapi kami harus berpikiran jernih, menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak, melihat siapa yang kurang lebih lelah dan dapat membantu,” lanjutnya.

“Tidak ada yang bisa kami katakan sekarang, kami hanya perlu diam dan bekerja keras untuk membuktikan diri di lapangan. Scudetto? Nah hari ini hampir merupakan langkah terakhir untuk itu,” ucap Allegri.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Disebut Rusak Nilai Positif Juventus

Turin – Mantan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut telah merusak nilai-nilai positif Juventus yang sudah ...