Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kalah Dari PSIS Semarang, Aji Santoso Menilai Itu Karena Salah Pemain Persebaya Sendiri

Kalah Dari PSIS Semarang, Aji Santoso Menilai Itu Karena Salah Pemain Persebaya Sendiri

Jakarta – Persebaya Surabaya gagal mengakhiri seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22 dengan kemenangan setelah kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/9/2021) malam ini, dua gol bagi Persebaya dicetak oleh Wallace Costa (gol bunuh diri) dan Johan Yoga Utama.

Terkait laga Persebaya vs PSIS Semarang, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kedua tim sebenarnya berimbang, namun barisan pertahanan Persebaya kurang disiplin menjaga daerahnya.

“Sebenarnya pertandingan berjalan cukup seru dan berimbang. Di babak kedua kami banyak menekan. Tetapi, gol ketiga (PSIS) yang membuat mental kami sedikit menurun,” kata Aji Santoso.

“Gol-gol yang terjadi dari PSIS bukan karena proses kombinasi permainan tim lawan. Tetapi karena memang kesalahan kami sendiri. Penjagaan kurang disiplin,” lanjut Aji Santoso.

“Evaluasi dan rencana untuk menghadapi seri dua, tentu banyak yang ingin saya benahi. Terutama di sisi pertahanan. Karena di setiap pertandingan kami tidak pernah clean sheet,” tandasnya.

Baca juga : Bermain . . . Gabung . . . Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Selain itu, Aji Santoso juga menyoroti mentalitas pemain Persebaya yang memang mayoritas masih berusia muda.

Soal mentalitas ini juga disinggung oleh pemain senior Persebaya, Samsul Arif.

“Kami sedikit kurang berani untuk bermain, kurang lepas. Dan dua gol di babak pertama sedikit mempengaruhi mentalitas kami. Saya pikir kami harus belajar memperbaiki mentalitas ke depan,” kata Samsul Arif.

Dengan kekalahan ini, Persebaya Surabaya untuk sementara berada di posisi ke-12 klasemen BRI Liga 1 dengan mengantongi 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 4 kali seri.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...