Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah dari Arema FC.

Sebelumnya, Persija Jakarta akhirnya merasakan kekalahannya yang pertama pada kompetisi BRI Liga 1 setelah takluk atas Arema FC dengan skor 0-1, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo ini satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh pemain asing Arema FC, Carlos Fortes.

Kepada media, Angelo Alessio menegaskan bahwa tidak seharusnya Persija kalah dalam laga ini.

“Yang perlu digaris bawahi adalah kami tidak perlu bantuan dari wasit. Kami hanya ingin wasit memimpin secara fair,” kata Angelo Alessio.

“Menurut saya di babak pertama seharusnya Persija dikasih penalti, Kemudian di babak kedua gol yang terjadi dari Marko Simic menurut saya sah, karena ia mengantisipasi bola dan menyentuh bola dulu sebelum melakukan kontak dengan kiper,” tambahnya.

Baca juga : Lawan 10 Pemain Arema FC, Persija Kalah 0-1

Beberapa detik sebelum babak kedua berakhir, Marko Simic sebenarnya berhasil mencetak gol namun wasit Oki Dwi Putra menganulirnya karena dianggap telah terjadi pelanggaran . . . . . . lebih dulu.

“Kemudian juga dengan begitu banyak kejadian di lapangan, injury time hanya tiga menit. Itu menjadi catatan saya,” ucap Angelo Alessio.

“Namun sekali lagi bahwa saya bukan tipe pelatih yang suka menangis. Tapi hari ini menurut saya Persija tidak layak kalah,” lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, posisi Persija Jakarta turun ke peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 10 poin, hasil dari 2 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah.

Pada dua laga berikutnya Persija akan menghadapi lawan yang cukup berat. Setelah berhadapan dengan Madura United pada 22 Oktober, Persija sudah ditunggu Persebaya Surabaya di tanggal 26 Oktober.

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...