Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kadindat Untuk Gantikan Ronald Koeman Membuat Barcelona Dalam Posisi Sulit

Kadindat Untuk Gantikan Ronald Koeman Membuat Barcelona Dalam Posisi Sulit

Barcelona – Kekalahan Barcelona dari Benfica di Liga Champions, memastikan posisi Ronald Koeman di kursi pelatih menjadi terancam. Kini Barcelona dihadapkan dengan situasi rumit dalam upaya mencari pelatih baru,sebagai pengganti Ronald Koeman. Sebab, dari alternatif yang tersedia, tidak semua dalam posisi yang mudah didapatkan.

Menurut kabar keputusan Barca terkait dengan masa depan koeman akan diputuskan usai duel melawan Atletico Madrid. Setelah itu, mereka bakal punya waktu selama dua pekan sebelum laga selanjutnya. Pekan depan adalah jeda internasional

Sudah ada beberapa nama yang disebut sebagai calon kandidat Barcelona. Xavi jadi salah satu favorit. Namun, sentimen politik sisa pemilihan presiden awal 2021 lalu membuat Xavi mungkin tak jadi pilihan.

Pelatih Rivel Plate, Marcelo Gallardo, sejak lama menjadi incaran Barcelona. Dia pernah jadi kandidat pengganti Quique Setien. Tapi, Gallardo memberi isyarat penolakan kepada klub asal Catalan itu.

“Saya hanya fokus pada River Plate. Semua orang tahu bahwa saya hanya ingin mematuhi kontrak saya dan saya tidak punya alasan untuk mengubah pikiran,” kata Gallardo.

“Jika Barcelona menghubungi saya? Itu pertanyaan yang tidak masuk akal,” tegas Gallardo.

Antonio Conte juga masuk dalam kandidat pelatih Barcelona, terlebih kini Conte tidak punya kontrak dengan klub mana pun. Tapi, masalah finansial menjadi kendala yang membuat Conte diyakini tidak akan datang ke Camp Nou.

Baca juga : Luis Suarez Peringatkan . . . Gabung . . . Xavi Hernandez Agar Tidak Latih Barcelona Saat Ini

Bersumber dari La Gazzetta dello Sport di Spanyol, Filippo Maria Ricci, klub raksasa Spanyol tersebut tidak punya uang untuk mendekati Conte.

Ditambah laporan dari Ricci yang mengatakan kalau Conte belum tertarik kembali melatih. Diketahui bahwa pria berusia 52 tahun tersebut enggan mengambil pekerjaan dari sebuah klub di tengah-tengah musim berjalan.

Selain itu hal sama juga dialami oleh Andrea Pirlo, yang saat ini dirinya juga tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Tapi, ada banyak keraguan tentang Pirlo. Barcelona tak sepenuhnya yakin dengan rekam jejak Pirlo sebagai pelatih Juventus musim lalu.

Bersumber dari laporan Gerard Romero, dari Tuttomercatoweb, mengungkapkan bahwa presiden Joan Laporta punya keinginan untuk menunjuk Pirlo sebagai pelatih. Itu adalah prefrensi pribadi Laporta. Pirlo dinilai punya bakat yang besar.

Namun tidak demikian dengan pihak direksi Barcelona, mereka ragu untuk memilih Pirlo. Tidak ada dukungan dari direksi untuk keinginan Laporta menunjuk Pirlo sebagai pelatih baru. Pihak direksi yakin ada opsi yang lebih baik untuk Barcelona.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...