Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jurgen Klopp Sudah Senang Meski Ditahan Imbang Mancester City

Jurgen Klopp Sudah Senang Meski Ditahan Imbang Mancester City

Liverpool – Liverpool ditahan imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Manchester City, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Pada babak pertama, Manchester City mendominasi permainan dengan tidak membiarkan pemain Liverpool membawa bola terlalu jauh.

Bisa dikatakan Liverpool beruntung berhasil melalui babak pertama dengan tanpa kebobolan karena gawang The Reds terus menerus mendapatkan tekanan dari The Citizens.

Liverpool hanya mencatatkan satu attempts sepanjang babak pertama dan itu pun tidak tepat sasaran. Sedangkan Manchester City membuat tujuh attempts dengan satu on goal.

Pada babak kedua Liverpool seakan bangkit dan menekan balik Manchester City hingga berbuah gol oleh Sadio Mane pada menit ke-59, sebelum Manchester City menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Phil Foden pada menit ke-69.

Di menit ke-76, Mohamed Salah kemudian membuat Liverpool kembali unggul. Namun 5 menit berselang, tendangan Kevin De Bruyne membuat skor kembali sama menjadi 2-2.

Baca juga : Imbang Lawan Manchester City, Mohamed Salah Tepilih Sebagai Man of the Match

Meski hanya berhasil meraih . . . Gabung . . . satu poin di kandang sendiri namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah merasa senang karena menurutnya di babak pertama penampilan The Reds sangat buruk.

“Babak pertama biasa banget. Mungkin harusnya di bawah itu, kami sangat pasif dengan atau tanpa bola, didikte oleh City. Itulah babak pertama terburuk kami saat menghadapi mereka,” kata Jurgen Klopp.

“Saya sangat senang ketika mendengar peluit berakhirnya babak pertama, karena kami punya waktu untuk memperbaiki dan berhasil,” sambungnya.

“Kami tampil berbeda di babak kedua. Jika hanya satu babak, saya tentu inginnya menang. Tapi melihat performa babak pertama, saya sudah senang dengan satu poin,” ucap Jurgen Klopp.

x

Check Also

Staf Manchester City Diludahi Oknum Suporter di Anfield, Begini Respon Liverpool

Manchester – Pihak Liverpool saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap insiden peludahan yang dilakukan oknum ...