Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Josep Maria Bartomeu Akui Dirinya Berjuang Keras Agar Messi Bertahan Di Barcelona Pada 2020 Lalu

Josep Maria Bartomeu Akui Dirinya Berjuang Keras Agar Messi Bertahan Di Barcelona Pada 2020 Lalu

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin Barcelona terpaksa harus melepas Lionel Messi karena masalah keuangan pelik yang dihadapinya. Ternyata pada 2020 lalu pada saat Barca masih Josep Maria Bartomeu, Barca hampir mencapai kesepakatan dengan sang bintang.

Saat itu Bartomeu menyadari sosok Messi merupakan satu-satunya pemain yang tidak boleh sampai meninggalkan Barcelona. Sebab takutnya, pemain berkebangsaan Argentina tersebut bisa melukai Barcelona di kompetisi Eropa.

Messi akhirnya meninggalkan Camp Nou usai membela Barca selama 21 tahun.Kepergian Messi tersebut dilakukan secara terpaksa, dirinya sebenarnya ingin bertahan di Barcelona pada musim panas kemarin.Barcelona tak mampu memberi kontrak baru dan akhirnya membuatnya harus pindah ke PSG.

Baca juga : Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Andaikan pihak manajemen klub bisa memperpanjang kontrak sang bintang secepatnya, kemungkinan Messi tidak akan meninggalkan Barca. Kesimpulannya adalah Bartomeu dan pendukungnya juga bertanggung jawab atas kepergian Messi.

Bersumber dari Esport3,Bartomeu menyatakan bahwa dirinya sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak Messi selama dua musim lagi pada tahun 2020 lalu.

“Saya menyepakati pembaharuan kontrak dua tahun dengan . . . . . . dia pada bulan Juli 2020 lalu, namun semuanya batal terjadi. Kita harus bertanya kepada Messi soal kenapanya,” tutur Bartomeu.

Messi dinilai Bartomeu merupakan segalanya bagi Barcelona. Itulah mengapa ia menutup rapat pintu keluar sang bintang pada tahun 2020 lalu. Bartomeu bercerita bahwa perjuangannya saat itu sangatlah berat.

“Kepergiannya adalah sebuah masalah. Kami adalah klub yang membeli, bukan menjual. Saya bertarung hebat pada musim panas 2020 agar dia bertahan, dan sekarang dia ingin bertahan saat harus pergi.”

“Saya tidak bisa membiarkan Messi pergi ke rival di Liga Champions. Dia berbeda dengan Neymar [Luis] Figo, ataupun Rivaldo,” tandas Bartomeu.

Pada akhirnya, PSG dan Barcelona kemungkinan akan berjumpa di pentas Liga Champions musim ini, itu adalah momen Messi akan berjumpa kembali dengan mantan klub tercintanya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...