Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Geram, Putuskan Pecat Koeman Saat Berada Di Pesawat Terbang

Joan Laporta Geram, Putuskan Pecat Koeman Saat Berada Di Pesawat Terbang

Barcelona – Joan Laporta memutuskan memecat Ronald Koeman dari posisi pelatih Barcelona.Koeman sempat bersikeras tidak ingin mundur dan Barcelona harus menghitung keuangan mereka.

Usai Barca menelan kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.Barcelona memecat Koeman beberapa jam usai laga tersebut berakhir.

Sebelumnya, Barcelona juga kalah dari Real Madrid pada duel El Clasico yang digelar di Camp Nou. Koeman akhirnya dipecat tidak lama setelah kalah dari Vallecano.

Koeman sebelum duel melawan Rayo Vallecano menolak mundur. Di sisi lain, Barcelona juga tidak bisa begitu saja memecat Koeman.

Berdasarkan laporan dari Mirror, Laporta dan tim finansial Barcelona membahas dengan serius dampak jika memecat Koeman. Mereka harus membayar kompensasi 11 juta Euro. Belum lagi pengeluaran untuk mencari pelatih baru.

Namun, kekalahan dari Vallecano membuat Laporta mendidih. Di atas pesawat, saat rombongan Barcelona hendak pulang dari Vallecano ke Catalunya, rapat dadakan digelar. Laporta mengajak bicara para direktur klub.

Koeman duduk beberapa bangku di belakang Laporta. Menariknya, Koeman tidak dilibatkan dalam pembicaraan itu. Laporta hanya mengajak para direktur sebelum memutuskan memecat Koeman di atas pesawat.

Barcelona untuk pertama kalinya kalah dari Rayo Vallecano dalam 20 tahun . . . . . . terakhir. Laporta sepertinya sudah sangat muak. Sang presiden disebut membentak pada Koeman menyusul hasil buruk yang didapat Barcelona.

Laporta menyadari bahwa Barcelona akan berada dalam situasi rumit dari sisi finansial saat memecat Koeman. Tapi, dia tetap mengambil keputusan itu. Laporta menyampaikan pemecatan Koeman bahkan sebelum mereka mendarat dari pesawat.

Laporta kini berupaya untuk membawa pulang Xavi. Sang mantan gelandang akan dijadikan sebagai pengganti Koeman. Tapi, Xavi kini masih punya kontrak dengan klub asal Qatar, Al Sadd.

Xavi sangat tertarik pada peluang kembali ke Barcelona. Al Sadd juga telah berjanji akan melepas Xavi jika tawaran datang dari Barcelona. Al Sadd akan melepas Xavi dengan tebusan 1 juta Euro, tapi Barcelona berharap mendapatkan Xavi secara gratis.Barcelona menunjuk manajer sementara yakni Sergi Barjuan.(Ara-Satupedia.com)

 

 

 

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...