Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Joan Laporta Buat Barcelona Lakukan Solusi Tepat Dengan Amankan Pemain Muda Untuk Masa Depan Klub

Joan Laporta Buat Barcelona Lakukan Solusi Tepat Dengan Amankan Pemain Muda Untuk Masa Depan Klub

Barcelona – Joan Laporta terpilih kembali untuk menjadi Presiden Barcelona. Dirinya menjalankan kepercayaan tersebut dengan menjalankan tugas dan membuat keputusan penting yang terbukti tepat sasaran untuk masalah yang sedang di hadapi Barca saat ini,terutama masalah finansial.

Pada saat Laporta menjabat kembali, situasi Barca kacau balu. Hutang Barca menumpuk terlalu besar karena ulah presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Ingin menyelamatkan klubnya, Laporta lantas mengambil keputusan-keputusan ekstrem. Melepas pemain-pemain yang tidak terpakai seperti Andre Gomes dan Junior Firpo, lalu melepas bintang dengan gaji besar seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Kini yang menjadi fokus utama Laporta dan petinggi Barca adalah mengamankan masa depan para pemain muda. Ada beberapa bintang muda Blaugrana yang diyakini punya masa depan cerah.

Terbaru ini,Barca mengumumkan kontrak baru untuk Pedri Gonzalez, Kamis (14/10/2021). Gelandang muda itu diikat kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan klausul rilis fantastis, mencapai 1 miliar euro.

Baca juga : Disia-Siakan Klubnya, Barcelona Dan AC Milan Jadi Yang Terdepan Untuk . . . . . . Tampung Jesse Lingard

Tidak hanya Pedri, Barca dikabarkan juga akan segera menuntaskan kesepakatan dengan Ansu Fati, pemain muda potensial lainnya. Negosiasi dengan Fati akan segera difinalisasi.Barca juga ingin menawarkan kontrak baru untuk Favi, Arauji, dan Dembele.

Langkah Laporta berikutnya adalah melepas pemain-pemain yang jadi beban tim. Ada beberapa pemain dengan gaji besar yang tidak benar-benar membantu tim dan hanya jadi beban.

Diantaranya adalah Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho. Menurut Sport, dua pemain ini masuk daftar jual Barca untuk bursa transfer Januari nanti. Keduanya harus dilepas dengan satu atau lain cara.

Coutinho mulai dihubungkan dengan Newcastle United baru-baru ini, ada peluang untuk Barca. Sayangnya, hingga kini masih belum ada peminat untuk Umtiti.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...