Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Jelang Tandang ke Anfield, Guardiola Masih Trauma Bus Manchester City Diserang Suporter Liverpool

Jelang Tandang ke Anfield, Guardiola Masih Trauma Bus Manchester City Diserang Suporter Liverpool

Liverpool – Pada akhir pekan ini akan ada big match di Liga Inggris, yang mempertemukan juara Liga Inggris 2019/20, Liverpool, dengan juara Liga Inggris 2020/21, Manchester City.

Manchester City dijadwalkan akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Minggu (3/10/2021) malam pukul 22.30 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku masih trauma dengan penyerangan yang dilakukan suporter Liverpool terhadap bus rombongan Manchester City pada tahun 2018 lalu.

Ketika itu, Manchester City dan Liverpool bertemu di ajang Liga Champions. Bus rombongan Manchester City yang tiba di Merseyside mendadak mendapat serangan dari suporter yang telah memadati jalanan dengan lemparan botol, kaleng, dan suar.

Tidak hanya Manchester City, para oknum suporter Liverpool tersebut juga melakukan penyerangan yang sama saat Real Madrid tandang ke Anfield.

Baca juga : Prediksi Liverpool vs Manchester City, Liga Inggris 3 Oktober 2021

Karena itu, Pep Guardiola . . . Gabung . . . menghimbau kepada para suporter The Reds agar tidak menyerang bus tim Manchester City sehingga kejadian yang sama tidak terulang lagi.

“Anda tidak dapat membayangkan betapa buruknya itu. Mudah-mudahan, saya berharap itu tidak akan pernah terjadi lagi. Mudah-mudahan mereka telah menyelesaikannya,” kata Pep Guardiola.

“Saya cukup yakin polisi Liverpool dan orang-orang disana memahami situasinya dan saya berharap itu tidak akan pernah terjadi lagi,” lanjutnya.

Laga Liverpool vs Manchester City sendiri diprediksi akan berlangsung dengan sengit karena selisih poin kedua tim hanya 1 angka di klasemen sementara Liga Inggris 2021/22.

x

Check Also

Ronaldo

Jika Jadi Pindah, Man City Harus Siap Bayar Gaji Cristiano Ronaldo 10 Miliar Per Pekan!

Manchester – Sejak pekan lalu Cristiano Ronaldo menunjukan ciri-ciri dirinya ingin hengkang dari Juventus.Menurut kabar ...