Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Persebaya Genjot Latihan Fisik

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Persebaya Genjot Latihan Fisik

Jakarta – Menjelang laga seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Persebaya mulai menggelar latihan setelah tim sempat diliburkan selama dua hari usai menyesaikan enam pertandingan di seri pertama.

Berbeda dengan seri pertama lalu, pada seri kedua BRI Liga 1 ini kompetisi akan dipusatkan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada seri pertama lalu, Persebaya Surabaya tampil mengecewakan setelah mengalami 4 kekalahan dari 6 laga laga yang telah dilalui.

Atas hasil tersebut, Persebaya sementara ini berada di posisi ke-12 dengan mengantongi 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 4 kali kalah.

Pada laga pertama di seri kedua nanti, Persebaya dijadwalkan akan bertanding melawan Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021) malam pukul 18.15 WIB.

Sebagai persiapan, tim Bajul Ijo menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Pada sesi latihan tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menggenjot latihan fisik agar para pemainnya kembali ke level fisik yang prima setelah sempat diliburkan selama dua hari.

Menurut Aji Santoso, masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilan Persebaya di seri pertama, terutama di sektor pertahanan. Gawang Persebaya sudah kebobolan 12 gol, dan itu menjadi . . . Gabung . . . yang terbanyak dibanding tim Liga 1 lainnya.

“Latihan hari ini ada maintenance kondisi fisik. Karena di dalam evaluasi kami untuk menjelang Series 2 ini kami harus meningkatkan fisik, teknik dan taktik,” kata Aji Santoso, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, ada dua pemain Persebaya yang berlatih secara terpisah karena masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Mereka adalah Alie Sesay dan Arif Satria.

“Alie masih belum bisa latihan. Arif juga sama,” jelas Aji Santoso.

“Dokter merekomendasikan untuk beristirahat dua tiga hari ke depan,” lanjutnya.

Karena itu, Aji Santoso sedang mempersiapkan pemain alternatif bila ternyata kedua pemain tersebut belum bisa dimainkan pada laga kontra Persipura Jayapura nanti.

“Kita lihat nanti perkembangan seperti apa,” ujar Aji Santoso.

“Jika dibutuhkan kita mungkin akan memainkan yang belum main, atau menggeser posisi,” pungkasnya.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...