Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (03/10/2021) pukul 20.45 WIB.

Bagi pelatih Persebaya, Aji Santoso, PSIS Semarang bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi Laskar Mahesa Jenar menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah sejauh ini di BRI Liga, selain Bhayangkara FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Meski demikian, Aji Santoso memastikan Persebaya tidak akan gentar berhadapan dengan PSIS, bahkan ia bertekad akan memecahkan rekor tak terkalahkan Laskar Mahesa Jenar.

“Kami lihat sejauh ini PSIS merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan, artinya bahwa tim ini memiliki progres yang cukup bagus,” kata Aji Santoso, Sabtu (02/10/2021).

“Tetapi untuk pertandingan besok kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mematahkan rekor PSIS yang belum terkalahkan,” tegasnya.

Untuk itu, Aji Santoso sudah mempersiapkan komposisi tim dan strategi khusus untuk menghadapi benteng pertahanan PSIS yang sulit ditembus lawan.

Baca juga : Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

“Saya akan menurunkan komposisi dan taktik yang sedikit berbeda dan tujuannya untuk bisa membobol gawang PSIS,” ungkap Aji.

Meski demikian, saat ini Persebaya tengah mengalami krisis pemain karena beberapa mengalami cedera dan dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Setidaknya ada . . . Gabung . . . empat pemain Persebaya yang dipanggil Timnas Indonesia, yakni kiper Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sementara itu, bek asing Persebaya Alie Sesay juga terancam absen pada pada laga kontra PSIS karena mengalami cedera hamstring.

“Kami sudah mempersiapkan pemain-pemain alternatif, meskipun jujur secara kekuatan sedikit tereduksi,” jelas Aji Santoso.

“Tetapi saya sangat yakin meskipun tanpa empat pemain itu Persebaya tidak akan meninggalkan cara bermain,” lanjutnya.

Dengan dipanggilnya Ernando Ari Sutaryadi ke Timnas Indonesia, Persebaya kini hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Andhika Ramadhani dan David Ariyanto, karena kiper utama Satria Tama masih belum pulih dari cedera.

Kiper Andhika Ramadhani merupakan kiper muda yang belum pernah tampil di laga resmi, sedangkan David Ariyanto justru belum pernah turun, sekalipun dalam laga ujicoba.

“Besok baru kami tentukan siapa kira-kira yang akan menjadi kiper di starting eleven,” tandas Aji Santoso.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...