Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Jelang Lawan Persela Lamongan, Aji Santoso Waspadai Ivan Carlos

Jelang Lawan Persela Lamongan, Aji Santoso Waspadai Ivan Carlos

Sleman – Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Persela Lamongan pada laga pekan ke-8 BRI liga 1 2021/22, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (21/10/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Menjelang laga kontra Persela Lamongan ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persela karena Laskar Joko Tingkir saat memiliki banyak pemain muda berkualitas.

“Persela sekarang banyak pemain baru dan banyak pemain-pemain muda yang cukup berkualitas menurut saya,” kata Aji Santoso, Rabu (30/10/2021).

Terkait pemain Persela Lamongan yang harus diwaspadai, Aji Santoso menyebutkan nama striker Persela asal Brasil, Ivan Carlos, yang disebutnya harus mendapatkan perhatian khusus.

Meski demikian, Aji Santoso tidak menginstruksikan untuk melakukan man to man marking karena setiap pemain lawan harus tetap diwaspadai.

“Kami tetap tidak melakukan man to man marking tetapi kami mewaspadai setiap pemain Persela. Terutama Ivan Carlos yang kita ketahui merupakan striker yang memiliki kualitas bagus. Kami harus waspada terhadap semua pemain Persela,” tegas Aji Santoso.

Aji Santoso sebelumnya juga pernah melatih Persela Lamongan, yakni pada tahun 2017-2019. Namun . . . . . . menurutnya, saat ini Persela Lamongan ditangani oleh Iwan Setiawan yang tentu saja memiliki strategi dan cara bermain yang berbeda.

“Saya memang sempat melatih Persela. Tapi ini waktunya sudah berbeda. Mungkin saya tahu cara bermain Persela tapi karena adanya coach Iwan (Setiawan) cara bermainnya beda,” tuturnya.

Menghadapi Persela Lamongan ini, Aji Santoso merasa optimis tim asuhannya bisa mendapatkan poin penuh meski tim Bajul Ijo harus kehilangan beberapa pemain karena cedera, dikartu merah, dan sebagian lagi masih membela Timnas Indonesia U-23.

“Yang terpenting bagi kami pemain bisa tampil maksimal. Peluang untuk mendapatkan poin tiga itu terbuka, tapi saya tidak mau mendahului kehendak Tuhan,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dibuat pusing untuk mengubah susunan pemainnya yang akan ...