Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Jelang Lawan Australia U-23, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak Lakukan Kesalahan

Jelang Lawan Australia U-23, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak Lakukan Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Australia pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, laga leg kedua akan digelar di tempat yang sama pada 29 Oktober 2021.

Sebenarnya, selain Indonesia dan Australia, Grup G juga dihuni oleh China U-23 dan Brunei Darussalam U-23. Namun karena China dan Brunei mengundurkan diri maka Indonesia hanya akan berhadapan dengan Australia.

Yang menang dalam laga dua leg ini akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-23 sendiri, sempat menggelar laga uji coba melawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23 sebagai persiapan menjelang laga melawan Australia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menang atas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1, setelah itu menang 2-0 saat bertanding melawan Nepal U-23.

Sedangkan Australia U-23 baru menang satu kali dari 7 laganya di sepanjang tahun 2021, tapi kemenangan itu didapat dari Argentina di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah ajang Olimpiade Tokyo 2020, Australia U-23 mengalami perombakan besar-besaran dengan mengganti semua pemain yang bermain di Olimpiade Tokyo 2020 dengan nama-nama baru.

Australia U-23 juga tidak lagi ditangani Graham Arnold. Asosiasi Sepak Bola Australia (FA) menunjuk Direktur Teknik FA, Trevor Morgan, sebagai pelatih yang baru.

“Skuad yang saya pilih untuk melawan Timnas Indonesia U-23 pekan depan benar-benar menatap masa depan. Usia rata-rata pemain memenuhi syarat untuk bersaing di Olimpiade Paris dalam waktu tiga . . . . . . tahun,” kata Trevor Morgan.

“Sebagian besar para pemain yang terpilih telah bermain di Liga Australia. Saya percaya bahwa setiap kesempatan dalam tim nasional bakal mempengaruhi perkembangan para pemain,” lanjut Morgan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa laga uji coba melawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23 bertujuan untuk mengetahui kebugaran dari pemain Timnas Indonesia U-23 serta mencoba lapangan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, yang menggunakan rumput sintetis.

“Jujur hari ini hanya untuk cek kondisi seluruh pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Saya hanya ingin tahu kondisi pemain seperti apa,” lanjutnya.

Lebih jauh Shin Tae-yong menjelaskan, dirinya telah mempelajari kekuatan Australia. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini berharap agar tim Merah Putih tidak melakukan kesalahan.

“Saya sudah punya kerangka tim jelang lawan Australia, tapi kondisi lapangan sintetis, kita perlu mengurangi kesalahan saat bermain nanti,” sambungnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 (4-4-2): Ernando Sutaryadi, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Mohammad Kanu, Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi, Hanis Saghara

x

Check Also

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Bersyukur Bisa Kembali Berlaga dan Cetak Gol

Jakarta – Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Kadek Agung, mengaku senang bisa bertanding sepak bola kembali ...