Home > Berita Liga Inggris > Watford > Jelang Laga Watford vs Liverpool, Pelatih Baru Watford Punya Rekor Apik Saat Bertemu Liverpool

Jelang Laga Watford vs Liverpool, Pelatih Baru Watford Punya Rekor Apik Saat Bertemu Liverpool

Jakarta – Jakarta – Liverpool akan menjalani laga tandang ke markas Watford di Vicarage Road, pada laga pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (16/10/2021) malam pukul 18.30 WIB.

Pada laga ini, Watford akan dipimpin pelatih barunya, Claudio Ranieri, yang baru ditunjuk pada 4 Oktober lalu, menggantikan posisi Xisco Munoz yang sudah dipecat.

Nama Claudio Ranieri bukanlah nama baru di Premier League. Pelatih berusia 69 tahun ini pernah memimpin Chelsea dan Leicester City. Claudio Ranieri bahkan pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016 lalu.

Dalam kaitannya dengan laga kontra Liverpool, Claudio Ranieri juga memiliki catatan apik. Menurut catatan talkSport, Claudio Ranieri meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan saat menjamu Liverpool.

“Bahkan, rekor kandangnya itu membuat sosok 69 tahun tersebut punya persentase kemenangan kandang paling tinggi di antara manajer-manajer yang pernah menghadapi the Reds paling tidak lima kali dalam sejarah Premier League,” demikian tulis talkSport.

Selain itu, empat pelatih baru dalam catatan talkSport selalu mengalami kekalahan dalam laga debut mereka di klub baru saat melawan . . . . . . Liverpool.

“Manuel Pellegrini (West Ham, 2018), Daniel Farke (Norwich, 2019), Nigel Pearson (Watford, 2019), dan Marcelo Bielsa (Leeds, 2020) kesemuanya kalah,” ungkap talkSport.

Sementara, pundit Paul Merson berani memprediksi Liverpool akan mengalahkan Watford meski mereka kini memiliki Claudio Ranieri.

“Selamat datang kembali ke Premier League, Claudio Ranieri! Watford sudah berganti manajer dengan harapan menjadi penyuntik motivasi, tapi aku pikir laga ini masih kelewat berat buat mereka,” ujar Paul Merson.

“Saat ini Liverpool sedang mencetak gol demi gol dengan mudahnya, jadi aku pikir Watford tidak akan bisa mencetak gol lebih banyak dan secara defensif pun tak cukup bagus untuk meredam lawannya itu,” lanjutnya.

“Aku memprediksi skor 3-1 buat kemenangan Liverpool,” sambung Merson.

x

Check Also

Liverpool Tumbang, Van Dijk Puji Watford

Pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Watford pada Minggu (1/3/2020) ...