Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Jelang Laga Lawan Persib, Persipura Lakukan Persiapan Seperti Biasa

Jelang Laga Lawan Persib, Persipura Lakukan Persiapan Seperti Biasa

Solo – Persipura Jayapura akan bertanding melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui timnya sedang dalam kondisi yang sangat sulit, apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung, satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-9 BRI Liga 1.

“Kami dalam masa sangat sulit. Saya sampaikan bahwa statistik atau rekor itu memang menarik untuk wartawan membuat berita menarik. Tetapi kami pelatih, kami tidak pernah fokus pada itu,” tegas Jacksen, Jumat (29/10/2021).

Menurut Jacksen, perlu persiapan dan kerja keras dari seluruh pemain Persipura untuk mengimbangi permainan Persib dan mematahkan rekor tak terkalahkan tim Maung Bandung.

“Pertandingan besok butuh usaha dari kami semua, bukan hanya data atau statistik saja, justru itu bisa jadi sebuah kelengahan dan kami bisa menganggap remeh lawan, kami tidak fokus pada itu,” ujar Jacksen.

“Kami harus melakukan sebuah persiapan yang baik sehingga bisa jadi sejarah baru buat kami. . . . . . . Dan saya rasa itu yang jadi tantangan kami, bukan sejarah yang sudah lewat tapi sejarah yang mau kami ciptakan di pertandingan besok,” lanjutnya.

Sebagai persiapan, Jacksen mengaku akan melakukan pertemuan dengan seluruh pemain untuk mendiskusikan kelebihan dan kelemahan tim lawan, serta merencanakan bentuk permainan.

“Itu memang sesuatu yang jadi rutinitas kami dalam keseharian, pemain kunci, pemain yang kami bisa eskplorasi menjadi bahan kami membentuk perencanaan untuk pertandingan,” tutur Jaksen.

“Tidak ada perbedaan sama sekali, ketika kami menghadapi Banda Aceh, kami melakukan hal yang sama, cuma informasi yang kami berikan beda-beda. Jadi lawan Persib sama seperti lawan lainnya,” tandas Jacksen.

x

Check Also

Usai Lepas Boaz Solossa, Persipura Pulangkan Elisa Basna

Malang – Persipura Jayapura kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sebagai persiapan ...