Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Jelang Laga Lawan Madura United, Persela Lamongan Akan Pakai Formasi Baru

Jelang Laga Lawan Madura United, Persela Lamongan Akan Pakai Formasi Baru

Lamongan – Persela Lamongan tengah menyiapkan formasi baru yang nanti akan dipakai skuad Laskar Joko Tingkir pada seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Formasi baru ini disiapkan menyusul kehadiran gelandang asal Afghanistan, Jabar Sharza, yang bergabung bersama Persela Lamongan.

“Yang jelas kita mencari satu formasi yang kira-kira bisa memaksimalkan Jabar,” kata pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan, Rabu (13/10/2021).

Iwan Setiawan mengaku tengah menyiapkan formasi baru bagi skuad Persela yang lebih berkarakter menyerang, dengan menempatkan du gelandang serang sekaligus, yakni Gian Zola dan Jabar Sharza.

“Kita tahu Zola performanya cukup bagus, sementara karakteristik Jabar sama Zola itu hampir sama. Jadi bagaimana kita bisa memakai mereka, dengan kelebihan-kelebihan mereka. Akhirnya kita mencoba satu formasi yang di mana bisa mengakomodir keduanya,” jelas Iwan Setiawan.

Iwan juga mengungkapkan, formasi baru Persela Lamongan ini akan . . . Gabung . . . dicoba untuk diterapkan saat Laskar Joko Tingkir menghadapi Madura United pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) pukul 15.15 WIB.

“Ada kemungkinan formasi yang tadi coba kita gunakan adalah yang Insya Allah mungkin akan kita prioritaskan bermain dengan formasi itu saat melawan Madura. Tapi nanti kita lihat perkembangan pada saat pertandingan yang sebenarnya,” jelas Iwan.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Persebaya, Pelatih Persela Puji Gian Zola

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memuji penampilan gelandang anyarnya, Gian Zola, yang ikut ...