Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Dibayangi Hasil Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang Laga Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Dibayangi Hasil Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Taiwan pada laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala AFC 2023, yang digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Sementara itu untuk leg kedua akan digelar pada Senin (11/10/2021), di tempat yang sama.

Menjelang laga dua leg tersebut, saat ini Timnas Indonesia sudah berada di Thailand untuk menggelar latihan persiapan karena PSSI menargetkan kemenangan agar bisa lolos ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023.

Secara peringkat FIFA, Taiwan masih lebih baik dibanding Indonesia. Taiwan saat ini berada di peringkat ke-151, sedangkan Indonesia menempati posisi ke-175.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin dengan persiapan yang matang tim Merah Putih akan bisa mengatasi Taiwan.

“Kami terus mematangkan permainan. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan,” kata Shin Tae-yong.

“Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini,” lanjutnya.

“Mereka terus memperlihatkan . . . Gabung . . . perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun pada laga menentukan ini Timnas Indonesia juga dibayangi dengan hasil buruk di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini menderita kekalahan di dua laga uji coba, yakni kalah 2-3 dari Afghanistan, dan kalah 1-3 dari Oman.

Sedangkan di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand, lalu kalah

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...