Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Jelang Laga Kontra PSIS Semarang, Bek Arthur Felix Siap Perkuat Persik Kediri

Jelang Laga Kontra PSIS Semarang, Bek Arthur Felix Siap Perkuat Persik Kediri

Kediri – Persik Kediri dijadwalkan akan berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga pertama seri kedua, atau pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) pukul 15.15. WIB.

Menjelang laga ini, tim Macan Putih mendapat kabar gembira setelah bek Arthur Felix Silva dipastikan telah pulih dari cederannya.

Arthur Felix juga sudah terlihat bergabung bersama pemain Persik Kediri lainnya untuk menjalani latihan persiapan menghadapi PSIS Semarang.

“Felix sudah pulih seperti perkiraan kami. Dia telah bergabung latihan untuk persiapan taktik permainan melawan PSIS. Anda lihat gerakannya normal dan tampak fit lagi,” kata Fisioterapis Persik. Wildan Yahya.

Menurut keterangan pelatih caretaker Persik, Alfiat, pulihnya Arthur Felix ini merupakan kabar gembira bagi Persik karena bek asal Brasil ini selalu menjadi pilihan utama di enam laga Macan Putih sebelumnya.

“Jelas ini kabar gembira bagi kami. Saya tinggal mencari tandem untuk Felix. Saya akan lihat siapa paling siap main lawan PSIS nanti,” ujar Alfiat.

Persik Kediri sendiri masih memiliki beberapa pilihan bek tengah yang bisa menjadi tandem bagi Arthur . . . Gabung . . . Felix di lini pertahanan, seperti Andri Ibo, OK Jhon, Aldo Claudio, dan Risna Prahalabenta.

“Pertahanan memang jadi fokus saya. Di seri kedua nanti harus lebih solid lagi. Kami berusaha sekuat mungkin tak kebobolan gol lagi,” tuturnya.

Sebagai target, Alfiat ingin Persik Kediri sudah keluar dari zona degradasi pada akhir seri kedua nanti.

“Kami harus meraih poin sebanyak mungkin di seri kedua nanti. Insyaallah kami menutup seri ini dengan keluar dari zona degradasi,” tandasnya.

Saat ini, Persik Kediri berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan koleksi 5 poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

x

Check Also

Persik Kediri Agendakan Latih Tanding di Awal Juni

Kediri – Persik Kediri terus melakukan persiapan tim menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22 yang ...