Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/22, Minggu (03/10/2021) malam pukul 20.45 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dibuat pusing dengan krisis pemain belakang yang dialami skuad Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya kemungkinan akan kehilangan bek asing Alie Sesay karena mengalami cedera hamstring saat Persebaya menang 3-1 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-5 lalu.

Selain itu, ada empat pemain belakang Persebaya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, sehingga Aji Santoso harus segera mempersiapkan penggantinya.

“Kami harus langsung bersiap, karena waktunya mepet. Alhamdulillah pemain kondisinya bagus. Hanya Bruno (Moreira) ada masalah di jempol dan Alie ada sedikit hamstring. Tapi mudah-mudahan lebih bagus dua hari ke depan. Kami sudah menyiapkan alternatif yang lain,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso juga tengah mengevaluasi barisan pertahanan Persebaya yang telah kebobolan 9 gol dari 5 laga yang telah dilalui.

“Pasti masih ada evaluasi, karena kemarin kami masih saja kebobolan, itu yang akan kami evaluasi. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan . . . Gabung . . . berikutnya,” ungkap Aji Santoso.

“Dengan evaluasi yang selalu kami adakan, jujur ada perkembangan pemahaman dari pemain. Harapannya dengan begitu kita bisa menjaga konsistensi setelah menemukan permainan terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, ada empat pemain Persebaya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Dengan dipanggilnya Ernando Ari Sutaryadi, Persebaya kini hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Andhika Ramadhani dan David Ariyanto, karena kiper utama Satria Tama masih belum pulih dari cedera.

Kiper Andhika Ramadhani merupakan kiper muda yang belum pernah tampil di laga resmi, sedangkan David Ariyanto justru belum pernah turun, sekalipun dalam laga ujicoba.

x

Check Also

Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Minta Laga Kontra PSIS Ditunda

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya meminta agar PT Liga Indonesia Baru menunda jadwal laga di ...