Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Jelang Derby Mataram, Pelatih Persis Solo Optimis Laskar Sambernyawa Raih Poin Penuh

Jelang Derby Mataram, Pelatih Persis Solo Optimis Laskar Sambernyawa Raih Poin Penuh

Solo – Persis Solo dijadwalkan akan bertanding melawan PSIM Yogyakarta, pada matchday ke-3 Grup C Liga 2 2021, yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021) malam pukul 18.30 WIB.

Jelang Derby Mataram ini, pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengaku optimis Laskar Sambernyawa bisa meraih poin penuh.

Selain seluruh pemain dalam motivasi tinggi, Persis Solo tercatat dua kali meraih kemenangan atas PSIM Yogyakarta pada laga sebelumnya.

“Tim siap menghadapi PSIM hari Selasa. Dua kemenangan di laga sebelumnya melawan PSIM menjadi motivasi tersendiri untuk lebih kerja keras karena kemarin kita hilang 2 poin waktu lawan Persijap,” kata Eko Purdjianto.

“Lawan PSIM kita akan kerja keras untuk dapat tiga poin,” lanjut Eko Purdjianto.

Untuk kesiapan jelang laga, ada dua pemain Persis Solo yang dipastikan absen. Mereka adalah Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari.

Kanu Helmiawan dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-23, sedangkan Irfan Jauhari masih dalam pemulihan dari cedera.

“Kondisi pemain semua siap kecuali Jauhari masih menepi, mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa masuk line up,” ucap Eko . . . Gabung . . . Purdjianto.

“Untuk pengganti Kanu sudah kita siapkan, beberapa hari lalu kita latihan taktikal, kondisi pemain juga bugar. Ada Shulton, Sute, Hyun Koo, Komul, dan masih ada satu hari untuk latihan akan kita lihat yang terbaik,” sambung Eko.

Eko Purdjianto juga berpesan kepada seluruh pemain Persis Solo untuk tidak pernah meremehkan lawan, namun memberikan performa terbaiknya di setiap laga.

“Yang penting kami tidak akan meremehkan lawan dan tetap confident (percaya diri), kita tunjukkan di lapangan besok untuk hasil yang terbaik,” ucap Eko.

“Untuk suporter mohon do’anya, kita akan bekerja di lapangan dan maksimal. Kita semua tahu ini Derby dan kita tahu apa yang harus dilakukan,” tutupnya.

x

Check Also

Persis Solo Datangkan Gelandang Korea Selatan

Solo – Persis Solo kembali menunjukkan keseriusannya menyongsong kompetisi Liga 2 2021. Klub berjulukan Laskar ...