Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Jelang Derby Mataram, Gibran Temui Wali Kota Yogyakarta

Jelang Derby Mataram, Gibran Temui Wali Kota Yogyakarta

Solo – Menjelang laga Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

PSIM Yogyakarta dijadwalkan akan bertanding melawan Persis Solo, pada matchday ke-3 Grup C Liga 2 2021, Selasa (12/10/2021).

Pertemuan antar Wali Kota yang dilakukan pada Kamis (7/10/2021) lalu ini membicarakan soal persiapan laga, terutama soal keamanan.

“(Pertemuan membahas) Masalah keamanan saja, untuk memastikan permainannya aman,” kata Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Gibran juga berharap suporter kedua tim tidak ada yang datang ke stadion atau menggelar acara nonton bareng.

“Suporter yang masuk ke stadion tidak ada nonbar (nonton bareng) itu saja,” ujar putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran juga memastikan dirinya akan menonton di rumah, atau tidak akan berada di stadion, sebagai contoh kepada masyarakat Solo.

“Nonton di rumah saja, Wali Kota imbau warga tidak nonton . . . Gabung . . . di lapangan masak nonton di stadion, tidak bagus, nontonnya di rumah saja,” ucap Gibran.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak memastikan pihaknya sudah memiliki rencana pengamanan. Tidak hanya di stadion, tapi juga di perbatasan Kota Solo.

“Penyekatan akan dilakukan di wilayah perbatasan masuk ke Solo, (lokasinya) tidak perlu saya sebutkan. Pokoknya pintu masuk Solo akan dijaga,” jelas Ade Safri Simanjuntak.

“Koordinasi dengan wilayah sekitar juga sudah kita lakukan, pengamanan akan kita lakukan,” lanjutnya.

x

Check Also

Bek Persis Solo Kagum Dengan Nasionalisme Masyarakat Indonesia

Solo – Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, mengaku kagum dengan nasionalisme yang dimiliki masyarakat Indonesia. ...