Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. Beberapa trend buruk yang didapat Barca akan menjadi modal mereka untuk menemui Real Madrid nanti.

Jalannya laga tersebut akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Ini akan menjadi El Clasico pertama Barca setelah tinggalkan megabintangnya, Lionel Messi, pada musim panas.

Barca saat ini masih bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari delapan pertandingan, tertinggal dua poin dari Madrid (2), tapi masih memiliki satu laga sisa.

Gengsi kedua tim akan menambah motivasi kedua tim di El Clasico karena mereka merupakan musuh bebuyutan. Terlebih bagi Barcelona lantaran sedang kesulitan mengalahkan Real Madrid di kompetisi ini sejak akhir 2019.

Statistik memperlihatkan bahwa setelah menang 1-0 di Santiago Bernabeu pada Maret 2019, Barca belum bisa menang lagi dari Madrid di empat pertemuan selanjutnya.Barca meraih hasil seri dan menderita tiga kekalahan beruntun di tiga El Clasico terakhir.

Barca mendapat modal positif usai memenangi dua laga terakhirnya saat kontra Valencia 3-1 . . . . . . dan vs Dinamo Kiev 1-0. Begitupun dengan Madrid usai menghancurkan Shakhtar Donetsk 5-0 setelah gagal memenangi tiga pertandingan sebelumnya.

“Ini adalah sebuah pertandingan istimewa untuk Spanyol dan Clasico adalah salah satu yang terpenting bagi fans. Ini bukan seperti laga lainnya dan saya ingin mempersiapkan pertandingan ini dengan ketenangan dan konsentrasi maksimal,” sahut Carlo Ancelotti di laman resmi klub.

“Tim ini fokus. Kami memang belum menjalani momen yang fantastis tapi para pemain termotivasi dan menunjukkan konsentrasi yang bagus untuk berlatih setiap hari. Laga melawan Shakhtar itu penampilan terbaik kami. Kami bermain dengan sangat baik dan harus terus seperti ini,” ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Raih Hasil Imbang Dari Benfica, Barcelona Akan Hadapi Lawan Tangguh Di Laga Liga Champions Selanjutnya

Barcelona – Barcelona meraih hasil imbang 0-0 saat kontra Benfica pada Rabu (24/11) di Camp ...