Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jadwal Mepet Usai Jeda Internasional Bikin Ronald Koeman Pusing Atur Pemainnya

Jadwal Mepet Usai Jeda Internasional Bikin Ronald Koeman Pusing Atur Pemainnya

Barcelona – Ronald Koeman akan kembali memutar otakya untuk mengatasi masalah Barcelona begitu La Liga kembali berlanjut pada akhir pekan ini.

Barcelona mempunyai pekerjaan yang harus diselesaikan pada lini belakangnya. Koeman sampai harus mengubah formasi jadi tiga bek demi memperkuat lini belakang timnya yang sering membuat kesalahan sendiri.

Sejak musim lalu mereka sering membuat kesalahan dengan beknya bahkan para bek senior. Koeman mencoba mengatasinya dengan pembelian bek baru, tapi belum cukup memuaskan.

Barcelona akan kembali beraksi di liga dalam duel kontra Valencia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini tentu bakal berlangsung sengit, Valencia bukan lawan enteng.

Baca juga : Gawat Nih! Ronald Koeman Terancam, Agen Andrea Pirlo Isyaratkan Akan Negosiasi Dengan Barcelona

Jadwal pertandingan yang sangat mepet usai jeda internasional, membuat Koeman harus menimbang kebugaran skuadnya, khususnya para pemain yang membela timnas dua pekan terakhir.

Contohnya adalah Sergino Dest yang bermain apik untuk Amerika Serikat di jeda internasional sejauh ini, tapi . . . . . . Dest bakal jadi pemain yang terakhir kembali ke Barca.

Dest tidak punya cukup waktu untuk memulihkan diri, sehingga Dest kemungkinan besar akan absen dalam duel kontra Valencia.

Untuk duel kontra Valencia, Koeman kemungkinan akan menduetkan Eric Garcia dan Gerard Pique. Masalahnya ada di bek sayap. Jordi Alba bisa main, tapi untuk bek kanan Koeman harus bereksperimen.

Masalah Barca di lini belakang ini semakin buruk untuk duel Liga Champions mendatang. Ronald Araujo masih cedera, Eric Garcia terkena hukuman akumulasi kartu.Pique kemungkinana akan berduet dengan Lenglet atau Umtiti. Pilihan yang sama-sama buruk untuk Barca.Lenglet jarang bermain musim ini. Performanya merosot sejak musim lalu dan Koeman tampak kurang memercayai kemampuannya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...