Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jadon Sancho Dianggap Belum Tampil Maksimal, Solskjaer Beri Pembelaan

Jadon Sancho Dianggap Belum Tampil Maksimal, Solskjaer Beri Pembelaan

Manchester – Publik mulai banyak yang mempertanyakan kemampuan Jadon Sancho yang sesungguhnya karena hingga pekan ke-6 Liga Inggris musim ini, winger berusia 21 tahun ini belum juga menunjukkan performa apiknya.

Seperti diketaihui, Manchester United berhasil mendatangkan Jadon Sanco pada bursa musim panas 2021 lalu dari Borussia Dortmund dengan mahar transfer senilai 85 juta euro.

Hingga sejauh ini, Jadon Sancho sudah delapan kali bermain untuk MU, namun sebagian masuk dari kursi cadangan.

Sang winger juga belum menunjukkan performa sesuai ekspektasi, sehingga publik mulai bertanya-tanya soal kualitas yang dimiliki Jadon Sancho sesungguhnya.

Salah satu pihak yang masih meragukan performa Jadon Sancho adalah pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Menurut Gareth Southgate, Jadon Sancho masih beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris, sehingga performanya masih belum layak.

Meski demikian, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Jadon Sancho tampil bagus saat memperkuat MU menghadapi Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/22.

“Apakah wawancara itu (dengan Souhtgate) dilakukan sebelum malam Rabu? Jadon luar biasa, dia hebat, para penonton menyukai dia,” kata Solskjaer.

“Saya pikir dia bisa merasakan koneksi dengan penonton, dan . . . Gabung . . . itulah yang kami inginkan dari dia, menjadi lugas, positif, dan melewati pemain berkali-kali,” lanjutnya.

Solskjaer juga menambahkan, dirinya yakin Jadon Sancho akan berkembang menjadi pemain papan atas yang diperhitungkan.

“Gareth juga berkata bahwa penting kalau Jadon tahu mereka percaya kepada dia. Mereka telah menginvestasikan waktu terhadap dia. Dia akan menjadi pemain papan atas. Performa akan muncul,” ucap Solskjaer.

“Dia akan menjadi pemain yang bagus, kami benar-benar tidak memiliki kekhawatiran. Jika dia bisa mencapai ke sana, maka saya yakin dia akan bermain dengan baik,” pungkasnya.

Jadon Sancho juga kemungkinan akan diturunkan saat MU menjamu Everton di Old Trafford pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (3/10/2021) malam pukul 18.30 WIB.

x

Check Also

Manchester United Sulit Pecat Solskjaer Karena Pengaruh Sir Alex Ferguson?

Manchester – Nama Ole Gunnar Solskjaer kembali dirumorkan akan dipecat pasca kekalahan memalukan Manchester United ...