Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Jadi Kandidat Pelatih Baru Newcastle United, Steven Gerrard Justru Ingin Steve Bruce Dipertahankan

Jadi Kandidat Pelatih Baru Newcastle United, Steven Gerrard Justru Ingin Steve Bruce Dipertahankan

Newcastle – Newcastle United kini memiliki pemilik baru setelah konsorsium Public Investment Fund (PIF) milik Pangeran Mohammed bin Salman mengakuisisi seluruh saham milik Mike Ashley seharga 300 juta pounds, atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Dengan kekuatan dana PIF, Newcastle United dipercaya akan menjadi kekuatan baru di Liga Inggris dan Eropa.

Salah satu bagian yang dipercaya akan dibenahi adalah kepelatihan. Steve Bruce dinilai telah gagal memimpin Newcastle United. The Magpies saat ini tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Beberapa nama pelatih pun beredar di media, yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Steve Bruce. Salah satunya adalah Steven Gerrard.

Nama Steven Gerrard dianggap layak memimpin Newcastle United karena sukses mengantarkan Rangers menjadi juara invincibles Liga Skotlandia musim 2020/2021 lalu.

Terkait namanya yang dirumorkan menjadi kandidat pelatih baru, Steven Gerrard menolak kemungkinan itu. Gerrard bahkan berharap agar Steve Bruce dipertahankan.

“Saya pikir apa yang terjadi di Newcastle menarik. Saya rasa yang paling pantas mendapatkannya adalah para penggemar Geordie, saya yakin bahwa tingkat kegembiraan sangat tinggi di Toon,” kata Steven Gerrard.

“Jelas semua orang yang terhubung dengan . . . . . . permainan melihat dengan penuh minat, untuk menyaksikan bagaimana hal ini berkembang. Namun dari sudut pandang pribadi, saya tidak terlalu terlibat dalam spekulasi dan saya mengharapkan yang terbaik untuk Steve Bruce,” sambungnya.

“Saya tidak benar-benar bereaksi atau terlibat dalam spekulasi apa pun, terutama ketika ada seseorang yang sangat saya hormati menduduki pekerjaan itu. Saya tidak ingin orang berspekulasi tentang pekerjaan saya.”

“Saya tentu saja memperhatikan Newcastle dalam hal Brucey mendapatkan pertandingan ke-1000-nya. Dia memiliki karakter permainan yang hebat, seseorang yang punya hubungan pribadi dengan saya dan saya sangat menghormatinya.”

“Saya sangat menantikan pertandingan dia yang ke-1.000. Saya pikir itu adalah pencapaian yang sangat besar, jadi selamat untuknya di akhir pekan,” tutup Steven Gerrard.

x

Check Also

Steve Bruce Akhirnya Resmi Meninggalkan Newcastle United, Kira-Kira Siapa Penggantinya?

Inggris – Newcastle United akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa Steve Bruce meninggalkan posisinya sebagai pelatih ...