Home > UEFA Nations League > Italia vs Spanyol, Luis Enrique Klaim Timnya Tidak Gentar Menghadapi Italia

Italia vs Spanyol, Luis Enrique Klaim Timnya Tidak Gentar Menghadapi Italia

Jakarta – Spanyol akan bertarung melawan Italia di babak semifinal UEFA Nations League 2021, yang akan digelar di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Pertemuan ini seperti pengulangan laga kedua tim ajang EURO 2020 lalu, juga di babak semifinal. Pada laga tersebut kedua tim bermain imbang 1-1, sebelum kemudian Italia keluar sebagai pemenangnya melalui adu penalti.

Di ajang UEFA Nations League 2021 ini Spanyol sebenarnya tidak tampil dengan cukup meyakinkan. La Furia Roja hanya menduduki peringkat kedua klasemen Grup E, dan bisa ke babak semifinal setelah menang lewat adu penalti.

Sementara itu, Italia masih belum terkalahkan hingga kini. Gli Azzurri selalu menang di 37 laganya secara beruntun.

Meski kini Spanyol harus bertemu kembali dengan tim yang telah menyingkirkannya di ajang semifinal EURO 2020 lalu namun pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengaku timnya tidak gentar.

Baca juga : Prediksi Italia vs Spanyol, UEFA Nations League 7 Oktober 2021

“Takut adalah kata yang jelek, pelatih dan pemain tidak takut terhadap apapun. Italia tahu cara bermain dari belakang dan menyerang dengan jalur yang berbeda, jadi kami harus coba memainkan permainan kami,” kata Luis . . . Gabung . . . Enrique.

“Saya pikir Mancini sangat cerdas, dia memiliki pemain yang paling cocok dengan gaya permainannya. Dia menang kurang lebih dengan setiap tim yang dia latih, jadi itu menunjukkan betapa bagusnya dia,” lanjut Luis Enrique.

Meski demikian, Luis Enrique mengakui Italia adalah tim terkuat dan terbaik di Eropa, bahkan di dunia saat ini.

“Italia pantas mengalahkan Inggris dan tidak perlu diragukan lagi akan mempertahankan torehan tak terkalahkannya. Tim manapun yang bisa melalui 37 laga tanpa kalah telah berbuat banyak hal yang benar,” ucap Luis Enrique.

“Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, namun kami akan mencoba untuk menahan bola lebih sering dari mereka dan lebih bertekad,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...