Home > Berita Liga Italia > Italia Akan Buka Stadion 100 Persen Pada Awal Tahun Depan

Italia Akan Buka Stadion 100 Persen Pada Awal Tahun Depan

Roma – Kabar gembira datang dari pemerintah Italia dimana nantinya stadion-stadion di Italia akan dibuka kembali secara penuh, 100 persen kapasitas.

Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara yang paling buruk terkena dampak pandemi COVID-19.

Karena itu, di saat negara-negara Eropa lainnya seperti Inggris dan Jerman sudah mulai membuka stadionnya bagi penonton, Italia masih bermain tanpa penonton selama kurang lebih satu tahun.

Penonton baru diizinkan masuk dalam jumlah terbatas pada pekan terakhir Serie A musim lalu. Hal ini tentu saja berdampak sangat besar terhadap kondisi finansial klub.

Sejauh ini pemerintah Italia baru mengizinkan stadion terisi maksimal 50 persen kapasitas stadion, namun jumlah tersebut belum mampu mendongkrak pemasukan klub. Belum lagi para sponsor tidak berani mengeluarkan dana besar untuk saat ini.

Ajang final UEFA Nations League pada Minggu (10/10/2021) kabarnya akan dijadikan pilot project bagi pemerintah Italia untuk menambah kapasitas penonton menjadi 75 persen. Bila ini berjalan dengan lancar maka pada akhir tahun ini pemerintah akan mengizinkan stadion terisi penuh.

Meski demikian, mereka yang masuk stadion harus . . . Gabung . . . memakai masker, selain harus menunjukkan paspor hijau, sebagi bukti bahwa mereka sudah divaksinasi, dan memiliki hasil tes negatif COVID-19 48 jam sebelum pertandingan.

“Keputusan yang lama sudah dinantikan bakal keluar sekitar pekan ini,” kata Sekretaris Kesehatan Italia Andrea Costa.

“Tujuan kami adalah mencapai 100 persen kapasitas stadion. Data sejauh ini terkait pandemi dan juga efek vaksin begitu positif,” sambungnya.

“Kami ingin memberikan sinyal bahwa semuanya siap kembali ke kenormalan dan dalam waktu dekat, stadion bakal penuh lagi.”

“Saya rasa hal itu bisa tercapai di akhir tahun, stadion terisi 100 persen. Kami harus tetap waspada, bukannya takut ya,” tutup Andrea Costa.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...