Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Inter Milan Akhirnya Memutuskan Melepas Christian Eriksen

Inter Milan Akhirnya Memutuskan Melepas Christian Eriksen

Jakarta – Inter Milan akhirnya memutuskan akan melepas gelandangnya, Christian Eriksen, karena tidak diperbolehkan bermain di Italia, sesuai dengan aturan medis badan sepak bola Italia.

Seperti diketahui, Christian Eriksen tiba-tba jatuh pingsan pada laga perdana Timnas Denmark di Grup B Euro 2020, Juni lalu.

Sang pemain saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Namun setelah masa kritis usai dan keluar dari rumah sakit, Christian Eriksen tidak diperbolehkan bermain di Italia karena di dalam tubuhnya telah terpasang alat implan defibrillator jantung. Ia baru boleh bermain kembali di Italia bila alat tersebut sudah dilepas.

Karena itu, manajemen Inter Milan memutuskan untuk melepas Christian Eriksen agar sang gelandang bisa meneruskan karirnya di negara lain yang masih memperbolehkan seorang pemain terpasang alat implan defibrillator jantung.

“Dengan mengacu pada hak registrasi Eriksen, perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang terjadi selama Piala Eropa pada Juni 2021, . . . . . . (dia) untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia dari aktivitas olahraga untuk musim ini.” demikian pernyataan resmi Inter Milan.

“Meskipun kondisi pemain saat ini tidak memungkinkan pencapaian kebugaran olahraga di Italia, hal yang sama dapat dicapai di negara lain di mana oleh karena itu pemain dapat melanjutkan aktivitas kompetitif,” lanjutnya.

Christian Eriksen didatangkan dari Tottenham Hotspur ke Inter Milan sejak Januari 2020 lalu. Sejauh ini, gelandang berusia 29 tahun tersebut telah 60 kali bermain bersama Inter Milan, namun baru mencetak 8 gol.

x

Check Also

Berhasil Menang Atas Sassuolo, Fans Sebut Inter Milan Suka Bikin Sport Jantung

Jakarta – Inter Milan berhasil come back dan menang dengan skor 2-1 saat tandang ke ...