Home > Berita Liga Prancis > Inilah Hal Menarik Yang Bisa Dilihat Dalam Laga Rennes vs PSG

Inilah Hal Menarik Yang Bisa Dilihat Dalam Laga Rennes vs PSG

Prancis – Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan kekalahan perdananya di Liga Prancis 2021/22 saat kontra Rennes. Laga tersebut berakhir dengan skor akhir 0-2.

Kekalahan tersebut jelas mengejutkan karena PSG diperkuat oleh trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe menelan kekalahan pada pekan kesembilan Ligue 1 ketika bertamu ke markas Rennes.

PSG gagal membawa pulang tiga poin dari Stadion Roazhon Park. Tuan rumah yang sejak awal tampil agresif, membuat dua gol ke gawang Gianluigi Donnarumma.Sebaliknya PSG yang sempat memiliki sederet peluang gagal mencetak gol. Sebuah tendangan bebas Messi mengenai mistar dan gol Mbappe dianulir.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari kekalaham PSG dari Rennes :

1. Kekalahan dari Rennes merupakan yang pertama dialami Lionel Messi di PSG. Sebelumnya PSG selalu menang dalam delapan laga di Liga Prancis. Sementara di Liga Champions, PSG menang sekali dan seri sekali.

Sementara saat Messi bermain, PSG menang tiga kali dan seri sekali. Tiga kemenangan tersebut diraih saat Les Parisiens menang atas Reims dan Lyon di liga domestik, serta menang atas Manchester City di Liga Champions. Sedangkan hasil seri adalah ketika PSG ditahan imbang Club Brugge di Liga Champions.

2.Messi memperpanjang catatan puasa gol di Liga Prancis usai gagal menghasilkan gol saat kontra Rennes. Dalam dua pertandingan . . . Gabung . . . sebelumnya, melawan Reims dan Lyon, Messi juga gagal mencetak gol.Messi sudah mencetak gol di Liga Champions ketika PSG menang atas Man City.

3.PSG membukukan 13 tembakan saat kontra Rennes, namun tidak ada satupun tembakan yang mengarah ke gawang.Sedangkan, Rennes melepaskan 12 tembakan dan empat menuju gawang. Selain dua gol, dua peluang lain digagalkan Donnarumma.

4. Messi tercatat sebagai pemain yang paling sering melepas tembakan. Tiga tembakan melebar, satu mengenai mistar, dan dua tembakan lainnya diblok pemain Rennes.Mbappe tercatat sebagai pemain kedua PSG yang paling banyak melakukan upaya mencetak gol dengan empat tembakan. Keempat tembakan Mbappe melebar dari sasaran atau off target.

5. Bruno Genesio, pelatih Rennes sudah empat kali mencatatkan kemenangan atas PSG. Sebelum membawa Rennes menang atas klub raksasa Prancis itu, Genesio sebelumnya mengoleksi tiga kemenangan atas PSG saat masih melatih Lyon.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Mantan Pemain PSG Jean-Pierre Adams Tutup Usia Koma 39 Tahun

Jakarta – Berita duka datang di dunia sepak bola, Jean-Pierre Adams,mantan pesepakbola yang pernah membela ...