Home > UEFA Nations League > Hugo Lloris Ibaratkan Come Back-nya Prancis Seperti Laga Tinju

Hugo Lloris Ibaratkan Come Back-nya Prancis Seperti Laga Tinju

Jakarta – Prancis berhasil menyingkirkan Belgia melalui pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2, pada laga yang semifinal UEFA Nations League 2021, yang digelar di Allianz Stadium, pada Jumat (8/10/2021) dini hari WB.

Prancis lebih dulu tertinggal dua gol di babak pertama lewat aksi Yannick Carrasco (37′) dan Romelu Lukaku (40′).

Namun, skuad Prancis berhasil bangkit di babak kedua dan membalikkan kemenangan lewat tiga gol yang dicetak Karim Benzema (62’), Kylian Mbappe (69’), dan Theo Hernandez (90’).

Seusai laga, kiper Prancis Hugo Lloris mengaku kagum dengan perjuangan rekan-rekannya pada laga tersebut karena berhasil come back meski tertinggal 2 gol lebih dulu.

Hugo Lloris bahkan mengibaratkan keseruan laga Belgia vs Prancis ini seperti pertandingan tinju.

“Saya sangat bangga dengan performa tim kami hari ini. Meski kami masih harus memperbaiki beberapa hal, ini adalah pertandingan hebat melawan tim hebat. Pertandingan ini sangat mudah dinikmati,” ujar Hugo Lloris.

“Kami tertinggal dua gol di jeda paruh waktu, tapi kami bisa membalikkan kedudukan dengan cara luar . . . Gabung . . . biasa. Di lapangan, rasanya seperti pertandingan tinju,” lanjutnya.

Menurut Hugo Lloris, skuad Prancis telah membuktikan bahwa mereka memiliki mentalitas sebagai juara meski sempat gagal di ajang EURO 2020 lalu.

“Kami bisa merasakan bahwa pertandingan bisa berbalik ke mana saja. Secara mental, kami masih lebih kuat dan kemenangan ini sangat memuaskan,” ujar Hugo Lloris.

“Kami sudah beberapa bulan terakhir mencari performa terbaik dan kami bisa mendapatkannya hari ini. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi tim,” sambungnya.

“Kami mengalami kemunduran beberapa bulan terakhir, mengalami masa naik dan turun, itu bagian dari sepak bola. Sisi positif dari hari ini adalah reaksi tim,” pungkas Lloris.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...