Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Hilang Konsentrasi, Barito Putera Kalah Lagi

Hilang Konsentrasi, Barito Putera Kalah Lagi

Bandung – Barito Putera kembali mengalami kekalahan. Kali ini Laskar Antasari kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-3 pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).

Pada laga tersebut, Barito Putera sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Rafinha pada menit ke-12. Skor 1-0 untuk Barito Putera ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mulai meningkatkan tekanan untuk mengejar ketinggalan. Di menit ke-56, Renan Silva berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lalu Bhayangkara FC kembali menambah 2 gol pada menit ke- 75 melalui titik penalti dan menit ke-80. Keduanya dicetak oleh Ezzechiel Ndouasel.

Di menit ke-83, Lutfi Kamal berhasil memperkecil kekalahan Barito Putera sehingga skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Menurut keterangan pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, timnya langsung kehilangan konsentrasi saat Bhayangkara FC berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

“Jalannya pertandingan mungkin saya pikir kita akui pada malam ini kita banyak ditekan oleh . . . Gabung . . . Bhayangkara setelah leading 1-0,” kata Djajang Nurdjaman, Minggu (3/10/2021).

“Sebetulnya kita tidak ada niat untuk bertahan tapi memang mereka cukup hebat sehingga memaksa kami bertahan dan babak kedua setelah terjadinya gol balasan,” jelas Djajang Nurdjaman.

Kehilangan konsentrasi inilah yang membuat Barito Putera langsung kebobolan tiga gol pada babak kedua.

“Kelihatan kami agak sedikit nervous disitu sehingga terjadi dua gol beruntun, sehingga sempat ketinggalan dua satu,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

“Itu yang harus kami evaluasi, pertandingan ke depan harus fokus, jangan sampai seperti tadi, tadi kehilangan konsentrasi sehingga kita bisa kemasukan tiga gol,” pungkasnya.

x

Check Also

Djanur Enggan Turunkan Pemain Asing di Tour de Java

Banjarmasin – Barito Putera akan menjalani Tour de Java sebagai persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi ...