Home > Berita Liga Spanyol > Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) dini hari, mereka kembali menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga 2021/22.

Kedua gol Los Rojiblancos tercipta di babak pertama. Thomas Lemar menjadi pembuka lewat aksinya, memanfaatkan asis dari Luis Suarez, pada menit ke-23. Keduanya bertukar peran pada menit ke-44.

Isu pemecatan sang pelatih membuat sang presiden Joan Laporta turun tangan sendiri untuk membersihkan segala isu yang berkaitan dengan Ronald Koeman. Ia menunjukkan kepercayaannya kepada pria berkebangsaan Belanda tersebut.

“Apapun hasilnya, Koeman akan lanjut sebagai pelatih. Dia adalah legenda dan seorang penggemar Barcelona. Kami harus menunjukkan keyakinan,” ujar Laporta sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid digelar.Barcelona baru meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik dari pertandingan antara Atletico Madrid melawan Barcelona,antara lain :

Debat Hebat Antara Gerard Pique dan Jordi Alba
Dalam laga tersebut Luis Suarez menemukan celah umpan terobosan kepada Lemar yang tidak begitu terkawal.Setelah gol tercipta, Gerard Pique dan Jordi Alba tampak berdebat hebat. Kemungkinan keduanya berdiskusi soal siapa yang pantas bertanggung jawab atas terciptanya gol tersebut.

Pique dan Alba adalah penyandang status kapten klub setelah Lionel Messi pergi. Ini menunjukkan bahwa sisi internal klub sedang tidak baik-baik saja.

Penguasaan Bola Bukan Jaminan Menang
Dalam laga ini Bacelona mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen, berbanding Los Rojiblancos yang cuma 29 persen.Tetapi tidak membuat Barcelona menang dalam laga ini, mereka hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Di sisi lain, Atletico hanya membukukan tiga tembakan tepat . . . Gabung . . . sasaran tapi dua di antaranya menghasilkan gol.

Baca juga : Atletico Madrid Berhasil Meraih Kemengan Dari Barcelona Dengan Skor Akhri 2-0

Atletico Madrid Mencari Stabilitas
Atletico Madrid dari delapan pertandingan yang sudah dijalaninya sudah mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan. Dan hasil terburuk didapatkan ketika melawan Deportivo Alaves pada akhir pekan lalu.

Ini adalah kali pertama Atletico mencatatkan kemenangan beruntun (termasuk laga Liga Champions melawan AC Milan beberapa hari yang lalu). Penting buat Los Rojiblancos untuk mempertahankan konsistensi ini.

Suarez Mencetak Gol Pertamanya ke Gawang Barcelona
Sejak meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Atletico Madrid, Luis Suarez selalu gagal membobol gawang Barcelona. Akhirnya dirinya berhasil membobol gawang Barca.

Selebrasi setelah mencetak gol bisa semakin memperkeruh hati fans Barcelona yang sudah lelah melihat torehan buruk dari klub kesayangannya. Namun Suarez sama sekali enggan memutus jalinan hubungan dengan mereka yang pernah mengidolakan dirinya.

Usai mencetak gol, Suarez langsung menunjukkan gestur meminta maaf. Namun setelahnya, pria berumur 34 tahun tersebut melakukan gerakan selebrasi khasnya. Banyak yang meyakini itu ditujukan kepada Koeman yang menjadi biang keladi kepergiannya dari Camp Nou.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...