Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hal – Hal Ini Membuat Ronald Koeman dinilai Tidak Pantas Untuk Melatih Barcelona

Hal – Hal Ini Membuat Ronald Koeman dinilai Tidak Pantas Untuk Melatih Barcelona

Barcelona – Ronald Koeman resmi dipecat Barcelona secara sepihak pada Kamis (28/10/2021). Pemecatan tersebut usai kekalahan Barca 0-1 dalam duel tandang ke markas Rayo Vallecano.

Koeman

Hasil buruk tersebut melengkapi catatan negatif Barca dengan 3 kekalahan dan 3 hasil imbang dari 10 pertandingan musim ini. Ditambah dengan kekalahan di Liga Champions, Koeman tidak punya banyak alasan untuk bertahan.

Pemecatan Koeman tersebut tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya sudah banyak rumor tentang pemecatannya, berikut ini alasan kenapa Koeman dinilai tidak cocok untuk melatih Barca:

Memulai Musim Ini  Dengan Hasil Yang Buruk
Musim ini Barca sudah menempuh 13 pertandingan, tapi baru menorehkan 5 kemenangan. Catatan buruk untuk ukuran Barcelona.Saat ini Barca berada di peringkat ke-9 klasemen sementara La Liga dan harus bersusah payah di Liga Champions. Menurut catatan Opta, Koeman hanya memenangi 28 dari 48 pertandinganya di Liga (58%).

Baca juga Radamel Falcao Menjadi Salah Satu Sosok Penyebab Ronald Koeman Dipecat Barcelona

Taktik Yang Tidak Biasa
Barca identik dengan formasi 4-3-3, bisa juga jadi 4-2-3-1. Namun, di bawah Koeman, Blaugrana sudah beberapa kali mencoba-coba formasi baru.Mereka pernah bermain dengan 3-5-2, 4-4-2, . . . . . . dan sejumlah utak-atik kecil lain dari Koeman. Sayangnya, perubahan formasi terus-menerus itu tidak menunjukkan perkembangan yang menuju arah positif.

Barcelona Berjalan lambat
Barcelona di era Koeman seolah-olah mencoba melupakan identitas klub dan mencoba gaya baru, tapi jadinya gagal total.Barca bermain dalam tempo yang sangat lambat. Mereka mungkin mendominasi dalam 20-30 menit, tapi sisanya kesulitan mengejar bola.

Kambing Hitamkan Pemain
Koeman jarang sekali mengakui kesalahannya dirinya selalu melimpahkannya kepada pihak lain. Seringkali dirinya menyalahkan skuad Barca setiap kali mereka membuang-buang peluang atau melakukan kesalahan di belakang.Tidak hanya itu dirinya juga menyalahkan wasit, badai cedera, dan absennya pemain-pemain penting.

Jarang Melakukan Persiapan
Berdasarkan informasi darit Sport, tim Barca memasuki setiap pertandingan nyaris tanpa persiapan. Mereka tidak melatih gerakan-gerakan atau pola penting di lapangan.Koeman mengandalkan improvisasi pemain-pemain terbaiknya dan keputusan ini terbukti keliru.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Ricard Pruna Akan Tangani Barcelona Kembali, Xavi : Pruna Adalah Dokter Terbaik

Barcelona – Pada musim ini badai cedera melanda pemain Barcelona pada saat masih dilatih oleh ...